Pengamat: Ahok Pegang  Rahasia Jokowi Ahok dan Jokowi

MerahPutih Megapolitan- Pengamat politik Ubedillah Badrun mengatakan ada alasan mengapa Presiden Joko Widodo tak bisa berkutik saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok membuat kebijakan yang dinilainya merugikan negara.

"Tentu saja Ahok punya rahasia Jokowi, saya enggak tau apa. Ahok menyandra dan Jokowi menyandra karena masing-masing punya rahasia. Itu yang membuat Jokowi diam seribu bahasa untuk merespon kebijakan Ahok," ucapnya dalam diskusi publik di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (28/8).

Apalagi, lanjut Badrun, Ahok memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Jokowi. Kedekatan tersebut berawal saat mereka memimpin Jakarta beberapa tahun yang lalu.

"Politik sudah menjadi industri. Hubungan Ahok dan Jokowi sangat dekat. Ketika mereka memenangkan kursi di Jakarta itu tidak mungkin lepas dari pemilik modal. Artinya punya pemilik modal yang sama," pungkasnya.

Atas dasar tersebut, Badrun pun berkesimpulan bila isu Ahok akan dijadikan Menteri ESDM itu benar, maka hal tersebut adalah langkah Jokowi untuk mengumpulkan pundi-pundi uang menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Kalau ESDM itu sangat strategis, untuk 2019 bisa mengumpulkan modal yang banyak sekali," tutupnya. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Pengamat: Ahok Bermain Politik Industri
  2. Majelis Hakim Konstitusi Sebut Gugatan Ahok Belum Maksimal
  3. Habiburokhman Tuding Ahok Curang
  4. Ahok Setuju Diusung PDIP Asal Djarot Bukan Wakilnya
  5. Prijanto: Tak Mau Cuti Saat Kampanye, Gubernur Ahok Mencla-Mencle

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH