Pengamanan Lebaran, Mabes Polri Back Up Polda Jateng Gelar Pasukan Ops Ramadaniya Candi 2017 di halaman parkir Stadion Manahan, Solo, Senin (19/6). (MP/Win)

Sebanyak 20.100 personel kepolisian dari Polda Jawa Tengah diterjunkan saat Lebaran nanti. Para personel tersebut nantinya akan dibagi di seluruh wilayah yang ada di Jateng.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen (Pol) Indrajit usai memimpin langsung Gelar Pasukan Ops Ramadaniya Candi 2017 di halaman parkir Stadion Manahan, Solo, Senin (19/6).

“Jumlah itu akan kami sebar ke seluruh daerah di Jateng. Jumlahnya masih mungkin bertambah, karena mabes siap membantu sebanyak 1.200 personel, belum lagi dari TNI,” katanya.

Ia tak menampik jika pengamanan ekstra di titik beratkan di kawasan perbatasan, salah satunya di kawasan Tol Brexit (Pintu Tol Brebes). Pasalnya, mengaca tahun lalu, titik inilah yang menjadi permasalahan tersendiri, hingga mengakibatkan adanya korban akibat kemacetan.

“Tentunya selain itu masih banyak daerah lainnya yang harus kita antisipasi,” tegasnya.

Bahkan, demi keselamatan pihak kepolisian, masing-masing personel akan dibekali dengan rompi antipeluru saat melaksanakan tugasnya, terutama di pospam.

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Gara-Gara Pria Ini, Gas Elpiji Di Solo Langka



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE