Pengalaman di DPR, DPRD Harap Riza Patria Perkuat Sinergi dengan Pemerintah Pusat Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang baru dilantik mampu mempererat sinergitas kerja antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat.

Mengingat Riza merupakan sosok yang telah lama berkiprah di DPR RI yang dinilai mampu membangun komunikasi baik dengan pemerintah pusat.

Baca Juga:

Anies Apresiasi PMI Sigap Lakukan Sterilisasi Jakarta dengan Disinfektan

"Saya rasa itu (dua periode DPR RI) menjadi modal yang bagus buat kemajuan kita dalam menyampaikan masukan-masukan (Pemprov) kepada Pemerintah Pusat," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri, Kamis (16/4).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Misan Samsuri (Foto: dprdjakarta.go.id)

Misan juga berharap Riza mampu memahami program yang dicetuskan Gubernur Anies Baswedan dalam merealisasikan janji politiknya. Sehingga, perencanaan pembentukan program baru ataupun yang sudah berjalan dapat dilaksanakan secara tepat sasaran.

"Saya kira ketika Riza Patria sudah berposisi sebagai Wagub harus sudah siap dengan arah dan tujuan Gubernur (Anies Baswedan) mewujudkan sesuai visi misinya ketika awal kampanye (2017) lalu,” ungkapnya.

Ahmad Riza Patria resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (15/4) kemarin di Istana Negara Jakarta.

Baca Juga:

Baru Dilantik, Ketua DPRD Minta Riza Patria Pantau Warga Terdampak Corona

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara dalam pemilihan Wagub DKI di DPRD DKI. Sementara pesaingnya Nurmansjah Lubis dari PKS hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.

Total pemilih untuk Wagub sebanyak 100 anggota DPRD. Hal itu tertuang dalam daftar absensi yang menghadiri proses pemilihan di Gedung DPRD DKI.(Asp)

Baca Juga:

Ini Pedoman Pemprov DKI untuk Warga yang Ingin Beribadah

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH