Pengalaman Bikin Donny Imam Ingin Bawa Orari Lebih Modern

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 25 November 2021
Pengalaman Bikin Donny Imam Ingin Bawa Orari Lebih Modern
Donny Imam Priambodo (Dok Pribadi)2

MerahPutih.com - Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas). Munas rencananya bakal digelar di Ballroom Lt.1 Hotel JS Luwansa pada 28-29 November 2021. Munas itu nantinya akan memilih Ketua Umum Orari periode 2021-2026.

Salah satu kandidat kuat yang bakal maju dalam bursa calon Ketum Orari Pusat adalah Donny Imam Priambodo. Sedari kecil, Donny memang memiliki hobi di bidang penyiaran. Hal itulah yang membuatnya maju sebagai calon ketua umum Orari.

Baca Juga:

Perjuangan Penyiar Radio Mengabarkan Proklamasi, Nyaris Mati Ditebas Samurai

"Amatir radio adalah Hobi saya sejak saya menginjak Sekolah Dasar, saya juga senang berorganisasi, mulai dari OSIS, jadi jiwa berorganisasi dan ditunjang hobi itu serta ingin membuat Orari lebih baik dan modern ke depan, maka saya mengajukan diri untuk ikut percaturan pemilihan Ketum Orari," kata Donny dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Nama Donny Priambodo di kalangan Orari cukup dikenal sebagai sosok yang progresif. Alumni Master of Research, University of Liverpool tersebut memiliki tanda panggilan (Call Sign) YB0DX dengan NRI : 2021000789.

“Saya adalah pengamat, pelaku dan penggiat Amatir Radio. Elektronika dan RF adalah hobi saya. Sejak usia 10 tahun saya sudah mengenal elektronika dan radio komunikasi,” kata lelaki ramah tersebut.

Baca Juga:

Radio Analog Vs Radio Digital Vs Radio Daring, Apa Sih Bedanya?

Di dalam Orari sendiri, beberapa jabatan pengurus pernah dipegangnya antara lain Ketua Bagian Eksperimen Orari Lokal Jakarta Selatan, dan pernah menjadi Peninjau MUNAS IX 2011 dari Orari Daerah Jateng.

“Sekitar 30 tahun lebih saya bereksperimen di dunia elektronika dan Amatir Radio. Dari Microcontroller, Analog & Digital eektronik, UHF, VHF, HF Antenna Design & Built, Matching Network Design & Built, IT Software Design, Manajemen dan Pengembangan Bisnis Ekonomi , Financial Engineering,” katanya.

Baca Juga:

Kokohnya Radio di Tengah Hantaman Era Digital

Bukan hanya pengalaman di ORARI saja yang ditorehkan, pengalaman luar organisasi juga berderet disematkan pada sosok Donny. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem ini yang menjabat pada tahun 2019 sampai 2024, selain itu dirinya juga menjadi Ketua Umum Ikatan Profesional Sinergi Nawacita (IPSN) sampai sekarang. Donny pernah menjadi Ketua Group Kerjasama Bilateral Indonesia-Ukraina DPRRI, Ketua Kerjasama Ekonomi Indonesia Korea Selatan KADIN Jabar dan Ketua Kompartemen Komunikasi Satelit KADIN Jawa Barat.

“Saya juga pernah menjadi Wakil Komandan SAR Golkar dari tahun 2004 sampai 2009, Pendiri Asosiasi Pengusaha Menara Telekomunikasi (ASPIMTEL) 2005, anggota Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Nasional Telekomunikasi (APNATEL) 2010 sampai 2015. Lalu saya juga mendirikan Ormas dan Yayasan Jaringan Walisongo Jawa Tengah 2019 lalu,” ucap Donny. (*)

#Radio
Bagikan
Bagikan