Pengakuan Ratna Sarumpaet yang Sering Operasi Plastik Suasana sidang Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Terdakwa kasus hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet mengaku sudah melakukan empat kali operasi plastik. Hal itu diungkapkannya saat mejalani sidang di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (14/5)

Alasan yang di utarakan Ratna untuk melakukan hal tersebut supaya awet muda. Ia juga mengakui tau dampak dari operasi plastik yang keempat ini berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya.

Ratna Sarumpaet kembali melakukan aksi ritual salam 2 jari jelang sidang. (Foto: FJR/ PMJ)
Ratna Sarumpaet kembali melakukan aksi ritual salam 2 jari jelang sidang. (Foto: FJR/ PMJ)

"Walaupun saya sudah berapa kali melakukan hal itu, mungkin karena saya melakukan kemarin saya merasa sudah ada umur, dan mungkin saya malu, dan saya seperti berusaha menutupi," ucap Ratna.

Selain itu, dia juga mengaku setiap melakukan operasi tidak melakukan konsultasi ke keluarga. Menurut Ratna, setiap kali dirinya selesai operasi plastik keluarganya tidak ada yang bertanya tentang perubahan wajahnya seusai operasi plastik.

Koordinator Jaksa Penuntut Umum (JPU), Daroe Tri Sandono berharap pemeriksaan Ratna Sarumpaet dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa akan makin menguatkan dakwaan terhadap Ratna. "Ya, harapannya bahwa itu akan terbukti," kata Daroe.

Dia menjelaskan, pemeriksaan Ratna hari ini juga untuk mengkonfirmasi dari keterangan para saksi dan ahli yang sebelumnya dihadirkan. Daroe menambahkan, akan terus di gali yang berkaitan dengan unsur-unsur pasal pada dakwaan.

"Pasti menyangkut pada unsur pasal yang didakwakan, secara umum seperti itu," katanya. (Knu)

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Ikut Komentari kasus yang Melanda Eggi Sudjana



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH