Pengakuan Pelajar Tendang Nenek di Tapanuli Selatan

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 21 November 2022
Pengakuan Pelajar Tendang Nenek di Tapanuli Selatan
Seorang nenek ditendang oleh pelajar di Tapanuli Selatan. Foto: Youtube

MerahPutih.com - Satreskrim Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, menangkap enam pelajar yang menendang seorang nenek hingga tersungkur.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni menyebut, para pelaku tersebut berasal dari salah satu SMK yang berada di Tapanuli Selatan. Keenam pelajar yang diamankan berinisial IH, ZA, VA, AR, S dan RM.

Baca Juga

Sering Titipkan Anak ke Nenek, Perhatikan Konsep Grandparenting yang Tepat

Dari penangkapan para pelajar tersebut petugas mengamankan barang bukti antara lain, dua unit handphone milik ZA dan IH serta satu unit sepeda motor nomor polisi T 3350 BK milik RM.

Menurut Imam, alasan pelajar tersebut menendang sang nenek karena iseng belaka. Bayangkan saja, hanya gara-gara hal sepele, satu di antara sekelompok pelajar itu sanggup menendang ibu paruh baya tersebut hingga tersungkur.

"Para pelajar ini (mengaku) tidak ada niat untuk melukai dan lain sebagainya,” ujar Imam kepada wartawan, Minggu (20/11)

Baca Juga

Ikut Sahur Bareng, Ridwan Kamil Beri Nenek-Nenek Kejutan

Lanjut Imam, lantaran para pelaku berstatus di bawah umur Polisi berencana akan berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan. Kini, pihaknya masih melengkapi berkas agar kasus penganiayaan tersebut segera dilanjutkan ke pengadilan.

"Kami lakukan pembinaan kepada orangtua sambil menunggu kelengkapan berkas perkara," sambungnya

Terkait mengapa video bisa menyebar hingga viral, kata Imam, rupanya ada salah satu dari sekelompok pelajar itu yang meminta video dari si perekam dan mengunggahnya ke grup Whatsapp.

“(Setelahnya) di-upload di grup WhatsApp mereka (para pelajar),” imbuhnya.

Kini, polisi menyerahkan korban LS ke Dinas Sosial Tapsel guna penanganan lebih lanjut. Melalui Dinas Sosial, korban akan mendapatkan penanganan lebih lanjut. (Knu)

Baca Juga

Menuntaskan Kerinduan Kehangatan Rumah Nenek Setelah Dua Tahun Lebaran Tak Mudik

#Penganiayaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan