Pengakuan Indra Sjafri yang Sempat Kesulitan Bongkar Pertahanan Timor Leste

Thomas KukuhThomas Kukuh - Kamis, 02 November 2017
Pengakuan Indra Sjafri yang Sempat Kesulitan Bongkar Pertahanan Timor Leste
Para pemain Timnas U-19. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Timnas U-19 kembali meraih hasil positif pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala AFC U-19 di Paju Stadium, Korea Selatan (Korsel), Kamis (02/11/17) pagi hari Wib. Egy Maulana Vikri dll berhasil menggilas Timnas Timor Leste 5-0. Namun, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan, Skuat Garuda Nusantara sempat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste U-19 di babak pertama.

Masalah tersebut akhirnya terpecahkan usai memanfaatkan kelonggaran pertahanan Timor Leste, dan memaksimalkan pergantian pemain hingga akhirnya bisa membobol gawang Timor Leste lima kali.Kelima gol Skuat Garuda Nusantara dilesakkan Saddil Ramdani (50'), Hanis Saghara (59'), dan Egy Maulana Vikri (83', 86', dan 90').

"Alhamdullilah kami mampu meraih kemenangan atas Timor Leste. Menyelsaikan dua laga dengan kemenangan (Sebelumnya kalahkan Brunei Darussalam U-19 5-0). Di babak pertama, kami belum bisa cetak gol, karena Timor Leste bermain bertahan dengan rapat, sama halnya seperti Brunei," kata Indra Sjafri.

"Di babak kedua, kami bisa membongkar pertahanan mereka memanfaatkan kelonggaran permainan mereka. Kita juga memaksimalkan pergantian pemain. Dengan dua laga ini, saya sudah mempunyai gambaran siapa pemain yang akan diturunkan menghadapi Korea Selatan (04/11/17)."

Kemenangan ini membuat Timnas U-19 tetap berada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala AFC U-19 dengan raihan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk. berhasil membungkam Brunei Darussalam U-19 dengan skor telak 5-0.

Timnas U-19 unggul tiga angka dari Malaysia U-19 yang berada di tempat kedua. Selanjutnya, Skuat Garuda Nusantara akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan, Sabtu (04/11/17) siang hari Wib. (*/BolaSkor)

#Timnas U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan