Pengacaranya Serang Hakim, Tomy Winata Buru-Buru Balik ke Indonesia Pemilik Artha Graha Group, Tomy Winata. (Foto: Net)

MerahPutih.com - Pengusaha Tomy Winata angkat suara terkait aksi pengacaranya berinisial DA yang melakukan penyerangan terhadap hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Sunarso.

Untuk diketahui, DA merupakan anggota tim kuasa hukum yang ditunjuk Tomy Winata untuk menangani kasus perdata yang digelar di PN Jakpus Kamis (18/7) kemarin. Pengusaha yang akrab disapa TW itu sangat kecewa dengan perilaku pengacaranya.

Baca Juga: Pengacara Tomy Winata Hakim PN Jakpus dengan Ikat Pinggang

"Tindakan DA memukul hakim di ruang pengadilan tidak seharusnya terjadi,” kata Hanna Lilies, selaku juru bicara TW dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (19/7).

Dalam keterangan itu, TW juga meminta maaf atas aksi arogan yang dilakukan pengacaranya tersebut. Menurut Hanna, bosnya sampai saat ini juga masih belum tahu duduk perkara yang menyebabkan DA sampai menyerang Hakim Sunarso.

Baca Juga: Polisi masih Periksa Pengacara Tomy Winata yang Pukuli Hakim PN Jakpus

“TW sangat terkejut saat diberitahu tentang peristiwa pemukulan tadi siang dan kami sangat menyesalkan. Padahal selama ini yang kami tahu DA bukan termasuk orang yang temperamental. Oleh karena itu TW minta maaf kepada semua pihak khususnya pihak yang menjadi korban atas terjadinya hal tersebut. Kami pun heran apa yang menyebabkan dia gelap mata,” papar Hanna.

Hakim PN Jakpus Sunarso menjadi korban pemukulan oknum pengacara bernama Desrizal
Hakim PN Jakpus Sunarso menjadi korban penganiayaan oknum pengacara bernama Desrizal (D) (MP/Kanu)

Hanna menambahkan TW juga menghimbau kepada DA agar taat dan patuh terhadap aturan hukum. Terkait aksi DA itu, lanjut dia, TW sedang berusaha untuk mempercepat kepulangannya ke Tanah Air. Hana memastikan TW takkan mengintervensi hukum.

"Iya , yakin ini tidak ada tekanan dari siapapun. Saya mengerti pasti banyak yang berpikir begitu, tapi pak TW sendiri juga sangat kaget and menyesalkan hal ini," tutup Hanna.

Baca Juga: Tomy Winata Dukung Pemerintahan Jokowi-JK Naikkan Pertumbuhan Ekonomi

Sebelumnya, Hakim Ketua Majelis PN Jakarta Pusat, Sunarso menjadi korban penganiyayaan oknum pengacara mengaku tak menyangka dipukuli pengacara berinisial DA. Saat itu, Sunarso tengah mengadili perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sunarso pun telah resmi melaporkan pengacara TW tersebut di Polres Metro Jakarta Pusat dengan no LP 1283/K/VII/2019/RESTROJAKPUS. (Knu)

Baca Juga: Cerita Hakim Diserang Pengacara Tomy Winata: Puluhan Tahun Sidang, Baru ini Dipukuli


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH