Pengacara Minta Informasi Pembebasan Ahok Tak Perlu Diperdebatkan Mantan DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (ANTARA/M Agung Rajasa)

MerahPutih.com - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wayan Sudirta menegaskan, soal informasi pembebasan bersyarat Ahok seharusnya tidak perlu diperdebatkan. Lantaran, Ahok sama seperti warga Indonesia lain, mempunyai hak atas hukum.

"Jadi berita mengenai kebebasan Pak Ahok tidak perlu diperdebatkan. Tanpa ada campur tangan pengacara, remisi dan pembebasan bersyarat itu berdasarkan ketentuan pemerintah. Karena Pak Ahok taat aturan dan berhak mendapat hak dan keadilan yang sama sebagai warga negara Indonesia," kata Wayan saat dikonfirmasi wartawan, pada Rabu (11/7).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sidang ke-11 penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2). (ANTARA/M Agung Rajasa)

Disamping itu, menurut Wayan, pembebasan bersyarat yang akan diterima Ahok sepenuhnya kebijakan aparat penegak hukum. Ia pun menyerahkan semuanya kepada aparat berwenang.

"Semua ada aturannya. Saya tidak boleh menyatakan Bapak Ahok bebas bulan depan. Kita serahkan saja kepada aparat yang berwenang," jelasnya.

Ia pun tak heran kalau mantan Gubernur DKI Jakarta itu dapat menghirup udara bebas pada bulan Agustus 2018 mendatang, karena setiap warga negara berhak mendapatkan haknya seperti mendapat remisi maupun pembebasan bersyarat.

"Agar tidak merugikan Pak Ahok. Masalah remisi, sudah ada aturannya, yang penting Pak Ahok dapat keadilan," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH