Pengacara Ahok Ragukan SP3 Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Rizieq saat menghadiri tablig akbar dan istighosah di Masjid al-Azhom, kawasan Puspemkot Tangerang, Rabu (23/11). (MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih.com - Tim Kuasa Hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih meragukan dikeluarkannya surat penghentian penyidikan perkara (SP3) kasus chat mesum Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Pengacara Ahok, I Wayan Sidarta mengaku tidak meyakini bahwa kasus chat mesum HRS sudah dihentikan.

"Iya (meragukan), kalau saya belum melihat sendiri dan belum ada pernyataan polisi, saya meragukan. Itu kan baru dia (HRS) yang ngomong, kalau polisi belum," ujar I Wayan saat dimintai keterangan, Sabtu (16/6).

Seharusnya, kata dia, sudah ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait hal itu, sehingga tidak membuat masyarakat bingung. Namun, hingga berita itu ramai dibicarakan publik, pihak kepolisian belum mengeluarkan pernyataan.

Rizieq Shihab (tengah) saat doa bersama atas kemenangan Anies-Sandi sesuai hasil quickcount Pilgub DKI 2017, Masjid Istiqlal, Rabu (19/4). (MP/Rizki Fitrianto)

"Harusnya sekarang sudah ada penjelasan ketika berita sudah muncul. Tapi kan, Wakapolri saja tidak berani ngomong bagaimana kita yakin ada SP3," ucap dia.

Terkait hal itu, Pengacara Pembela Pancasila ini mengatakan belum bisa berujar banyak apalagi berandai-andai hingga ada fakta dan bukti asli SP3, bukan berasal dari katanya-katanya.

"Wajar kalau orang meragukannya,
Karena dulu begitu semangatnya polisi memprosesnya dan bagaimana menjelaskan buktinya," kata Wayan.

Sehingga menjadi pertanyaan besar, kalau tiba-tiba mengeluarkan SP3 terhadap Habib Rizieq.

Pengacara Ahok, I Wayan Sidarta. Foto: infonawacita

"Kalau belum polisi menjelaskannya sendiri SP3, kita tidak percaya apa iya begitu, apakah iya semudah itu, dulu pernyataan polisi begitu kencang sekarang menjadi terbalik. Pertanyaan besar itu," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa kasus chat mesum Habib Rizieq sudah diSP3 Pihak Polda Metro Jaya.

Hal itu diketahui setelah HRS memposting video surat SP3 yang diperoleh dari pengacaranya. (Fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH