Penetapan Tersangka Dugaan Korupsi Jiwasraya Penting untuk Kembalikan Kepercayaan Publik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat. (13/12/2019). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

MerahPutih.Com - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi langkah Kejaksaan Agung yang menetapkan tersangka dan menahan para pelaku karena diduga terlibat dalam kasus Jiwasraya telah mengembalikan kepercayaan publik.

Menurut Erick, hal ini mendakan sikap tegas dan tak pandang bulu pada kasus Jiwasraya.

Baca Juga:

Mantan Bos Jiwasraya Jadi Tersangka Korupsi dan Langsung Ditahan

"Ini sangat penting dalam mencapai keadilan sekaligus mengembalikan kepercayaan publik pada korporasi," ujar Erick melalui keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/1).

Erick Thohir sambut baik penetapan tersangka eks bos Jiwasraya
Mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya, Syahmirwan, saat masuk ke kendaraan untuk dibawa ke Rutan Cipinang. ANTARA/Anita Dewi

Erick mengungkap tindakan tegas dan tak pandang bulu pada kasus Jiwasraya sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan publik pada korporasi.

"Pengusutan kasus di masa lalu itu sekaligus penataan korporasi untuk hari ini dan masa depan yang semakin baik," ungkap Erick.

Tanggapan ini menyusul penetapan tiga tersangka kasus Jiwasraya. Sebagai informasi, Kejaksaan Agung hari ini menetapkan tersangka kasus Jiwasraya.

Tersangka tersebut adalah pemilik PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo dan terakhir pemegang saham PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat.

Baca Juga:

DPR Sarankan Pemerintah Prioritaskan Kasus Jiwasraya Ketimbang Asabri

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa oleh Kejaksaan Agung terkait kasus gagal bayar Jiwasraya.

Kuasa hukum Benny, Muchtar Arifin mengonfirmasi kliennya telah ditetapkan sebagai tersangka. Mulai hari ini Benny ditahan di Rumah Tahanan Kejaksaan. Kendati begitu, Muchtar belum mau merinci pasal yang dijeratkan untuk kliennya tersebut.(Knu)

Baca Juga:

Dukung Erick Thohir Usut Korupsi Jiwasaraya, Hipmi Ingatkan Serangan Balik Koruptor



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH