Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, KPU Undang 16 Parpol Komisioner KPU RI Ilham Saputra (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang 150 undangan untuk menghadiri acara penetapan presiden-wakil presiden terpilih 2019. Undangan tersebut terdiri dari masing-masing perwakilan partai politik dan pendukung pasangan capres-cawapres nomor 01 dan 02.

‎"Total ada 150 (undangan), itu bisa dihitung jumlah pendukung paslon ada 20 masing-masing," kata Komisioner KPU, Ilham Saputra di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Ilham menyebut jumlah pendukung paslon yang diundang dibatasi hanya 20 orang. Menurut Ilham pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi ada perwakilan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan hadir dalam acara penetapan presiden-wapres hari ini.

"Saya sudah konfirmasi pendukung paslon 02 akan datang," imbuhnya.

Suasana di Kantor KPU Pusat
Suasana rapat komisioner KPU Pusat terkait Pemilu 2019 (Foto: antaranews)

Selain 16 parpol dan perwakilan pendukung paslon yang diundang, KPU juga meminta perwakilan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk hadir.

"Semua kita undang 16 partai kita undang, MK, MA, kita nanti akan kita serahkan BA (Berita Acara) yang sudah kita bacakan," pungkasnya.

BACA JUGA: Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih, Kediaman Prabowo Tampak Sepi

Jalan Depan KPU Ditutup Jelang Penetapan Presiden-Wapres Terpilih

Penetapan presiden dan wakil presiden terpilih dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh pasangan capres dan cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU, pasangan capres dan cawapres 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul dari pasangan Prabowo-Sandi. Dengan demikian, KPU akan menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH