Penetapan Keputusan Besaran Tarif MRT Jakarta Molor MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Keputusan besaran tarif kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) dipastikan molor. Hal ini katakan langsung oleh Ketua Komisi C DKI Jakarta, Santoso.

Ia mengungkapkan bahwa keputusan tersebut baru akan diketok anggota legislatif pada Senin 25 Maret 2019 mendatang.

"Belum (diputus tarif MRT;Red). Tadinya besok kita mau rapat bahas lagi finalisasi. Tapi ternyata batal. Jadi diputuskan Senin nanti ada rapim," kata Santoso saat dihubungi wartawan, Rabu (20/3).

MRT Jakarta. Foto: ANTARA
MRT Jakarta. Foto: ANTARA

Menurutnya, Senin nanti komisi B dan C DPRD rapat dulu memutuskan besaran tarif MRT itu. Setelah selesai berapa ongkos MRT itu pihaknya ajukan hasilnya ke Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab).

Santoso pun memastikan pada Senin mendatang pihaknya rampung memutus besaran tarif Ratangga MRT itu. "Iya (senin langsung) selesai kok bisa," tuturnya.

Meski terjadi penundaan dalam penetapan ongkos MRT, namun Santoso memastikan hal itu tak akan menganggu agenda peresmian MRT yang direncanakan pada 24 Maret 2019.

"Iya nggak apa-apalah. Yang nggak boleh itu kita gagalin peresmiannya," ungkapnya.

Santoso melanjutkan, jika MRT Jakarta telah diresmikan, namun tetapi tarif belum juga muncul, maka MRT bisa tetap digratiskan selama menunggu keputusan tarif. "Ya uji coba, masih gratis kan. Bisa ya kayaknya," tutupnya.

Sebagai informasi, Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan meresmikan MRT pada 24 Maret 2019 atau sehari sebelum penetapan besaran tarif kereta cepat MRT. (Asp)

Baca Juga: Anies Janji Besaran Tarif MRT Diumumkan Sebelum Peresmian

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH