Penerbangan Tercepat di Dunia dengan Pesawat Komersil, Hanya 1,5 Menit! Rekor penerbangan tercepat di dunia dengan pesawat komersil 1,5 menit (Foto: pixabay/pixel2013)

PERJALANAN penerbangan dengan pesawat koemrsil biasanya membutuhkan waktu paling cepat sekitar 40 menit mengudara. Namun ternyata ada penerbangan yang jauh lebih cepat dari itu.

Sebuah maskapai penerbangan asal Skotlandia dikabarkan mempunyai jadwal penerbangan terpendek di dunia, yaitu hanya 1,5 menit. Maskapai tersebut bernama Loganair.

Tentunya kamu pasti bingung mengapa bisa secepat itu? Ini bukanlah soal kecepatan penerbangan, melainkan jaraknya yang cukup pendek. Yaitu jadwal perjalannya antara Westray dan Papa Westray, dua kepulauan Orkney yang letaknya di utara Britania Raya.

Penerbangan tercepat di dunia hanya seperti kedipan mata yakni 1,5 menit (foto: pixabay/publicdomainpictures)

Penerbangan tersebut berjarak 1,7 mil, dimana hanya membutuhkan waktu super cepat yaitu 1,5 menit di udara. Untuk biaya tiketnya cukup terjangkau, dimulai dari Rp 330.000, seperti yang dilansir dari laman nypost.

Namun rute Westray-Papa West Ray, bukanlah satu-satunya penerbangan dengan waktu singkat yang ditawarkan oleh maskpai Loganair. Pasalnya ada juga ruti perjalanan Eday-Kirkwall, dua pulau di Orkney lainnya yang membutuhkan waktu 10 menit.

Penerbangan terlama didunia mencapai waktu 18 jam perjalanan (Foto: pixabay/skeeze)

Pada tahun lalu, maskapai United Airlines pun meluncurkan penerbangan terpendek di benua Amerika, dengan perjalanan selama 16 menit untuk rute San Fransico-Santa Rosa, di wilayah anggur Sonoma County.

Lalu adapula sebuah maskapai di Hawai bernama Mokulele Airlines, yang menawarkan penerbangan 15 menit untuk rute Kalaupapa-bandara Ho'olehua Moloka'i.

Sementara itu, untuk rekor penerbangan terlama yaitu Singapore Airlines dimana memakan waktu hampir 18 jam dengan rute New York-Singapura. dengan harga tiket penerbangan sebesar USD$2.147 atau sekitar Rp 32.000.000. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Mengenal Angulas, Salah Satu Makanan Termahal di Spanyol

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala