Penerbangan Manado-Bali Kembali Dibuka Oktober 2022

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 23 September 2022
Penerbangan Manado-Bali Kembali Dibuka Oktober 2022
Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (22/9/2022). ANTARA/Nancy L Tigauw.

MerahPutih.com - Industri penerbangan mulai bangkit kembali setelah terdampak cukup signifikan akibat pandemi COVID-19. Hal itu dapat dilihat dari berbagai pembukaan kembali penerbangan di beberapa bandara tanah air.

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) menyatakan, siap melayani penerbangan langsung Manado-Bali pada awal Oktober 2022.

"Kami sangat siap dan berharap penerbangan langsung Manado-Bali ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," kata GM Bandara Samrat Minggus Gandeguai, di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/9).

Baca Juga:

Penerbangan Kuala Lumpur-Padang Dibuka Kembali pada Oktober 2022

Dia mengatakan, penerbangan Manado-Bali Oktober 2022 ini akan dilayani oleh maskapai Lion Group yakni Super Air Jet (SAJ).

"Bandara Samrat sangat siap apalagi dengan jam aktivitas yang sudah 24 jam," katanya, seperti dikutip Antara.

Dengan dibukanya kembali penerbangan langsung Manado-Bali, berharap sektor pariwisata di Sulut akan menggeliat kembali. Memang harus diakui, minat masyarakat Sulut ke Bali cukup tinggi, sehingga layanan SAJ diharapkan bisa memenuhi permintaan yang tinggi ini.

Baca Juga:

Penerbangan Internasional di Bandara Kualanamu Sangat Minim

Dia menjelaskan, pengembangan terminal Bandara Samrat yang sebelumnya seluas 26.481 m2 dengan kapasitas 2,6 juta penumpang per tahun menjadi 57.296 m2 sehingga mampu menampung hingga 5,7 juta penumpang per tahun.

Perluasan lahan parkir dari yang sebelumnya seluas 15.724 m2 menjadi 20.080 m2. Perluasan parkir untuk roda 4 dengan kapasitas 650 mobil dari sebelumnya 350 unit. Kemudian perluasan parkir untuk roda 2 dengan kapasitas 760 motor dari sebelumnya 734 unit.

Penambahan toll gate in dengan sistem manless untuk motor 1 toll gate dan 2 toll gate mobil dan penambahan 1 toll gate out mobil pada area terminal kargo. (*)

Baca Juga:

Industri Penerbangan Tanah Air Mulai Bangkit Setelah Hantaman Hebat Pandemi

#Penerbangan #Bali #Kota Manado
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan