Penerbangan Bandara Adi Soemarmo Meningkat, Angkasa Pura Ubah Jam Operasional Maskapai Garuda Indonesia Melayani penerbangan di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, pada libur panjang Idul Adha 1441 H mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang. Jumlah penumpang mengalami kenaikan sekitar 50-100 penumpang per flight di setiap harinya dibandingkan pada hari sebelumnya.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengungkapkan di era new normal berdampak adanya kenaikan penumpang. Jumlah penumpang tersebut terus meningkat seiring dengan libur panjang Hari Rari Raya Idul Adha.

Baca Juga

Bosan dengan Sate Kambing? Yuk, Buat Tengkleng Kambing Khas Solo

"Seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang di Bandara Adi Soemarmo kami perlu meningkatkan mualitas layanan dengan merubah jam operasionalnya," ujar Yani pada MerahPutih.com, Minggu (2/8).

Dikatakannya, perubahan jam operasional Bandara Adi Semarmo berlaku mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020 mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 18.00 WIB. Perubahan tersebut untuk mengakomodir penerbangan pada pagi hari.

"Sebelumnya jam operasional bandara Adi Soemarmo dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Perubahan kami sesuaikan dengan adanya penerbangan pagi," katanya.

Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

Ia mengatakan untuk maskapai yang melakukan operasional dengan rute dari Solo adalah Garuda Nomer Penerbangan GA 221 rute Solo-Cengkareng pukul 15.35 WIB; Batik Air Nomer Penerbangan ID 7368 tujuan Solo-Cengkareng pada pukul 11.00 WIB; Lion Air JT 537 tujuan Solo-Cengkareng pada pukul 09.30 WIB.

"Ada juga maskapai Lion JT925 tujuan Solo-Denpasar pukul 07.00 WIB, Citilink QG123 tujuan Solo-Halim Perdanakusuma pukul 11.40 WIB dan Nam Air IN435 tujuan Solo-Pontianak pada pukul 15.15 WIB," papar dia.

Baca Juga

Pemda DIY Gelar Patroli Kesehatan di Daerah Wisata Selama Libur Idul Adha

Ia menambahkan meskipun jumlah penumpang meningkat penerpan protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat. Penumpang tetap harus menunjukkan bukti bebas COVID-19, memakai masker dan jaga jarak kursi di dalam pesawat. (Ismail/Jawa Tengah)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH