Penentuan Cawapres Alot, Koalisi Prabowo Tiap Hari Rapat Diam-Diam Ketum Gerindra Prabowo Subianto (tengah-baju coklat), capres yang bakal diusung koalisi 4 partai. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Koalisi Gerindra-Demokrat-PAN-PKS terus melakukan rapat marathon untuk menentukan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Juru Bicara Gerindra sekaligus ketua DPP Habiburokhman menjelaskan rapat-rapat itu digelar setiap hari dan sengaja tertutup dari liputan media massa.

“Ada kita siapkan visi misi, hampir tiap hari ketemu. Saya juga rapat terus dengan PAN, PKS, Demokrat. Empat partai siapkan hal-hal teknis,” kata Habiburokhman, dikutip dari Antara, Sabtu (4/8).

Menurut Habiburokhman, empat partai koalisi Prabowo itu hari ini juga kembali menggelar rapat. Namun, dia enggan membocorkan lokasi pertemuan. “Rapat setiap hari, masih banyak waktu sampai tanggal 10 Agustus 2018. Kita maksimalkan,” tegas petinggi Gerindra itu.

Prabowo bersama para petinggi PKS
Prabowo Subianto bersama para petinggi PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan (Foto: MP/Fadhli

Bukan hanya rapat antar-partai, masing-masing parpol juga terus menggelar pertemuan internal. Diakui Habiburokhman, Gerindra ada dua level rapat, meliputi pertemuan antara para petinggi, hingga rapat di level pengurus harian soal teknis.

“Ada dua level, rapat yang prinsip para dewan-dewan kita, petinggi-petinggi. Lalu ada rapat sekdis dan fungsional, kayak saya-saya ini. Mengurus dokumen pendaftaran, masalah teknis,” jelas Habiburokhman.

Habiburokhman menambahkan pertemuan para petinggi Gerindra itu juga dilakukan setiap hari. Namun, dia lagi-lagi menolak membocorkan lokasi dan waktunya karena biasanya bersifat spontan. “Kalau tim teknis relatif lebih teratur,” tandas dia. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH