Penemu Bakat Polandia Sedih Saat Tahu Lechia Gdansk Rekrut Egy Maulana

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 16 Maret 2018
Penemu Bakat Polandia Sedih Saat Tahu Lechia Gdansk Rekrut Egy Maulana
Egy Maulana Vikri saat dipernalkan Lechia Gdansk. (lechia.pl)

MerahPutih.com - Penemu bakat sejumlah pemain nasional Polandia Boguslaw Kaczmarek melontarkan kritik keras pada Lechia Gdansk yang baru saja merekrut pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri. Menurutnya, perekrutan Egy adalah sebuah kegagalan stakeholder sepak bola di Gdansk.

Boguslaw Kaczmarek angkat bicara soal perekrutan itu lantaran dirinya punya keterkaitan dengan Lechia Gdansk. Pelatih kelahiran 1950 itu pernah menangani berada di Lechia Gdansk sejak 1984 sampai 1992. Saat itu, dia ikut menangani tim junior, menjadi asisten, serta pelatih. Hingga akhirnya kembali ke Lechia Gdansk sebagai pelatih pada 2012-2013.

Nah, sebelum berkarier sebagai pelatih, Boguslaw Kaczmarek pernah menjadi pemain Lechia Gdansk pada 1975-1977.

"Itu hanyalah cara pemasaran. Ada yang menggambarkannya memiliki bakat hebat, tapi itu belum berarti apapun. Dalam sepak bola, ada banyak anak muda berbakat yang disebut akan menggantikan Maradona atau Pele, namun ketika di level senior gagal," katanya dikutip dari dziennik.pl.

Boguslaw Kaczmarek yang pernah menjadi asisten dari pelatih Leo Beenhakher di Timnas Polandia mempertanyakan bakat sesungguhnya pemain Egy Maulana Vikri yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

"Berdasarkan apa yang saya baca di media, Maulana diinginkan Benfica Lisbon dan Ajax Amsterdam, namun akhirnya berlabuh di Gdansk. Itu memunculkan pemikiran. Itu sebabnya mengapa lebih baik menunggu seperti apa," tambahnya.

Menurutnya, Lechia Gdansk seharusnya fokus ke pemain lokal jika bicara prestasi. "Di sini, tidak pernah kekurangan talenta dan orang bisa menemukan serta memolesnya. Sungguh menyedihkan bahwa Lechia bukannya mempromosikan dan memakai jasa pemain lokal, tapi mendatangkan pemain dari sepak bola dunia ketiga," tambah Boguslaw Kaczmarek. (*/BolaSkor)

#Egy Maulana Vikri #Lechia Gdansk
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan