Penembakan Pekerja di Papua Harus Dihentikan Agar Pembangunan Terus Berjalan Cawapres Nomor Urut 01 KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di kediamannya Kawasan Situbondo, Jakarta (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Cawapres nomor 01 KH Ma'ruf Amin menyampaikan rasa prihatinnya terhadap peristiwa penembakan pekerja infrastruktur oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, baru-baru ini.

Menurutnya, kejahatan tersebut harus dihentikan untuk menjamin rasa aman terhadap warga negara di sana.

"Ini harus dihentikan supaya tidak terjadi lagi. Pengamanan harus diperketat, perlindungan kepada warga masyarakat Papua harus lebih diketatkan, karena ini sifatnya perlindungan terhadap warga bangsa," kata Kiai Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers
Cawapres Nomor Urut 01 KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers (Biro Pers Setpres)

Sehubungan peristiwa itu, Ketua MUI berharap pembangunan tidak berhenti karena itu penting bagi rakyat Papua dan dalam rangka pemberantasan atau pemerataan fasilitas kepada masyarakat dan juga untuk menghilangkan kesenjangan disparitas antara daerah terutama di Papua.

"Adanya penembakan ini pemerintah jangan berhenti membangun. Pembangunan harus jalan terus, pemerintah harus melanjutkan pembangunan," tandas Kiai Ma'ruf.

Mantan Rais Aam PBNU itu menyarankan agar dialog terus dikedepankan untuk menyelesaikan persoalan asalkan dalam dialog tersebut tidak mengganggu keutuhan NKRI.

"Saya kira dialog itu selalu terbuka untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan tentu ada batasan-batasannya dalam kerangka-kerangka NKRI. NKRI itu harga mati," pungkasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Blangko e-KTP Dijual Bebas, Kubu Jokowi Desak Usut Tuntas

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH