Peneliti Mampu Tanam Perangkat Elektronik di dalam Mawar

Fadhli Fadhli - Selasa, 24 November 2015
Peneliti Mampu Tanam Perangkat Elektronik di dalam Mawar
Foto: jenelleschmidt

MerahPutih Sains - Tanaman dan elektronik memang dapat disatukan, namun sebelumnya tidak ada yang dapat menyatukannya tanpa membuat tanamannya mati. Kini sekelompok peneliti berhasil tanam perangkat elektronik di dalam mawar.

Peneliti asal Swedia itu hanya mau membuktikan bahwa mereka berhasil keluar dari rintangan terbesar untuk menciptakan cyborg anek. Mereka berhasil membuat elemen inti sirkuit elektronik di dalam mawan dan dapat menyalakan ion di dalam daun bunga.

Untuk dapat melakukannya, seperti dikatakan Science Edvance, para peneliti memasukan polimer khusus yang terdiri dari Kabel sepanjang batang bunga mawar. Kabel ini mampu menghantarkan listrik tanpa memotong aliran nutrisi pada bunga mawar.

Para peneliti masih mengerjakan dasar untuk sirkuit nabati ini, seperti menginstal elektroda yang bisa mengubah gula menjadi energi. Jika berhasil, teknologi ini bisa mengubah cara pandang orang untuk memanen energi.

Jika berhasil, maka di masa depan bukan tidak mungkin anda akan memiliki kebun indah yang juga bisa memberikan rumah anda energi surya. Tentunya juga bisa menjaga udara di rumah tetap bersih.

Karena dapat dimasukan sirkuit elektronik, terobosan ini juga bisa mengubah tanaman menjadi antena, sensor, dan perangkat elektronik lainnya.

 

BACA JUGA:

  1. Pemanasan Global, Gletser Greenland Mencair
  2. 2019 Jepang akan Taklukan Bulan
  3. NASA Buat Laptop untuk Temukan Kehidupan di Planet Lain
  4. NASA Tanam Bunga di Ruang Angkasa
  5. NASA Andalkan SpaceX untuk Kirim Astronot
#Tanaman Unik #Elektronik
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan