Pendukung Rizieq Diminta Tak Datang ke Bandara, Tunggu Saja di Petamburan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 05 November 2020
Pendukung Rizieq Diminta Tak Datang ke Bandara, Tunggu Saja di Petamburan
Habib Rizieq Shihab. Foto: MP/Dery Ridwansah

Merahputih.com - Polda Metro Jaya meminta kepada masyarakat yang akan menyambut kedatangan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab untuk tidak datang secara ramai-ramai ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Alasannya, karena Bandara Soetta merupakan objek vital yang merupakan salah satu jalur keluar masuk skala Nasional maupun Internasional.

"Bandara Soetta adalah objek vital nasional, pintu gerbang nasional, jangan nanti kita menjadi negara Indonesia ini karena Bandara Soetta ini Nasional dan Internasional ini bisa jadi terganggu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/11).

Baca Juga

Kesalahan Pemerintah di UU Cipta Kerja Cederai Moralitas Demokrasi

Disamping itu, penyebaran virus corona atau COVId-19 khususnya di DKI Jakarta masih cukup tinggi. Hal ini yang harus diantisipasi jika ada keramaian saat penjemputan Habib Rizieq tersebut.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak menjemput Rizieq di Bandara Soetta secara ramai-ramai dan hanya menyambutnya di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Kami mengimbau untuk orang yang menjemputnya nantinya sebaiknya tidak usahlah ramai-ramai ke Bandara cukup beberapa orang saja yang menjemput dan yang lain tunggu di kediamannya jika jadi datang ya," jelasnya.

Polisi juga tidak akan menyiapkan pengamanan khusus melainkan hanya pengamanan biasa terkait kepulangan Habib Rizieq itu.

Habib Rizieq kini masih terlunta-lunta di Arab Saudi
Imam Besar FPI Rizieq Shihab menunjukkan surat pencekalan dirinya (Foto: screenshot Front TV)

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab telah mengumumkan kepulangannya ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang.

Dia dan keluarga akan terbang dari Jeddah, Arab Saudi menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Senin (9/11).

“Insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 pukul 09.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines nomor penerbangan SV 816,” kata Habib Rizieq dalam keterangannya yang disiarkan di kanal Youtube Front TV, Rabu (4/11).

Baca Juga

Ormas Muslim Indonesia Geruduk Kedubes Prancis

Kepulangan Rizieq ini setelah pencekalan, pembayaran denda dicabut dan surat keluar dari Arab Saudi telah diterbitkan.

“Insyaallah pesawat kami akan tiba di bandara Cengkareng Selasa tanggal 10 November 2020 jam 09.00 WIB pagi waktu Jakarta di Terminal 3,” ujar dia. (Knu)

#Rizieq Shihab #Bandara Soekarno-Hatta
Bagikan
Bagikan