Pendidikan Taplai Lemhannas INTI Ditutup, Peserta Untuk 100 Orang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 19 Juli 2018
Pendidikan Taplai Lemhannas INTI Ditutup, Peserta Untuk 100 Orang
Foto: MP

MerahPutih.com - Pendaftaran peserta Program Pendidikan Pemantapan nilai-nilai kebangsaan atau Taplai yang diinisiasi Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) hari ini Kamis (19/7) secara resmi di tutup.

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim mengaku peserta Pendidikan Taplai dibatasi 100 peserta, dari INTI dan perwakilan Ormas Tionghoa lainya.

"Jadi 100 peserta itu, INTI berikan juga kesempatan dan partisipasi dari masyarakat maupun ormas-ormas Tionghoa lainnya," kata Lexy.

Saat ini, panitia tengah bertugas mengebut verifikasi berkas para peserta yang akan mengikuti Pendidikan Taplai itu. "Sejumlah peserta telah mendaftar dan mengirimkan data diri dan syarat administrasi lainnya ke panitia Taplai Lemhannas INTI baik secara online melalui datang langsung ke sekretariat INTI," ungkap Lexy.

Lexy pun memastikan panitia tidak akan memperpanjang masa pendaftaran peserta taplai Lemhannas INTI yang sedianya diselenggarakan 30 Juli sampai 5 Agustus 2018 mendatang.

Masa pendaftaran tidak akan diperpanjang karena, menurut dia, akan berdampak pada rangkaian proses program Pendidikan Taplai mendatang.

"Sosialisasi yang kami lakukan sudah cukup jelas, cukup lama. Bahkan kami sudah memberi kesempatan untuk memasukkan datanya 3 hari perpanjangan kemarin," tutupnya. (Asp)

#INTI #Lemhanas
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan