Pendidikan Taplai Diharapkan Dapat Tularkan Nilai Kebangsaan kepada Masyarakat Alumni Lemhannas RI PPSA 17 tahun 2011, Bahar Buasan

MerahPutih.com - Alumni Lemhannas RI PPSA 17 tahun 2011, Bahar Buasan mendukung program Pendidikan 'Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan' atau Taplai yang digelar oleh Lemhannas RI

Menurut dia, program pendidikan Taplai yang memakan waktu 7 hari ini dapat menciptakan calon-calon pemimpin nasionalisme baru di Indonesia.

"Saya juga sangat mendukung agar kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan untuk melahirkan calon-calon pemimpin nasional yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai nilai-nilai kebangsaan, namun juga menerapkan nilai tersebut di dalam kehidupan sehari-hari," kata Bahar, yang juga menjabat sebagai senator dari Kepulauan Bangka Belitung.

Alumni Lemhannas RI PPSA 17 tahun 2011, Bahar Buasan. Foto: Ist

Dengan begitu, ia mengapresiasi anggota Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang mau mengikuti program pendidikan Taplai yang diinisiasi oleh Lemhannas tersebut.

"Mengapresiasi apa yang dilakukan oleh INTI karena Pendidikan kebangsaan sangat penting mengingat Perkembangan globalisasi saat ini cukup banyak memberikan pengaruh kepada berbagai pemikiran di Indonesia dimana apabila tidak ditanamkan kepada masyarakat, nilai-nilai kebangsaan dapat terkikis," tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim berharap kepada peserta pendidikan Taplai nantinya bisa menjadi agen perubahan dengan menularkan nilai-nali kebangsaan yang ia peroleh dari pendidikan Taplai.

Lexyndo Hakim. Foto: MP/Muchammad Yani

"Kepada peserta yang nanti lulus taplai singkat selama 7 hari berturut-turut ini, kami berharap di masyarakat nanti harus mampu menjadi agen perubahan untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam menciptakan rasa aman dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH