'Pendekar' Gerindra Optimis Menang di Pilkada Enrekang 2018 Ilustrasi partai. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

MerahPutih.com - Partai Gerindra terus menggenjot kader dalam setiap momen politik. Hal itu disampaikan Wasekjen DPP Gerindra M Taslim saat menerima Amiruddin dan Werang Umar, di DPP Partai Gerindra, Jumat (22/12).

Kedua figur tersebut merupakan bakal calon Bupati (Bacabup) dan Bacawabup pada Pemilihan Bupati Enrekang, Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

"Tentu saja sebagai institusi politik Gerindra harus menjalankan peran dan fungsi kepartaian terkait kaderisasi, agregasi, dan edukasi politik," kata Taslim dalam siaran pers yang diterima, Jumat (22/12).

Menurut Taslim, pilkada menjadi hal penting untuk melihat sejauh mana kader melakukan agregasi dan edukasi, serta kompetisi politik di tiap jenjang.

Taslim menegaskan, dukungan formal DPP Gerindra adalah bentuk apresiasi terhadap dedikasi kader yang komitmen dengan tugas dan fungsi partai.

"Ini (kader) menjadi prioritas. Karena mereka adalah para 'pendekar' yang harus siap turun gelanggang menjalankan visi dan misi partai," kata mantan pesilat juara dunia tiga kali tersebut.

Sementara itu, Amiruddin dan Werang Umar, mengaku siap bertarung di Pilbup Enrekang. Bahkan mereka optimis bisa memenangkan Pilkada Enrekang 2018.

"Tentu kami siap untuk menjalankan amanah DPP Gerindra. Karena wakil kami adalah kader Gerindra," timpal Amiruddin.

Selain itu, mereka juga bertekad memenangkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2019. "Karena beliau kader terbaik bangsa," tandasnya. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH