Film
Pendapatan Film 'Demon Slayer: Mugen Train' 'Menggila' 'Demon Slayer: Mugen Train' meraih pendapatan yang fantastis dalam tiga hari. (deadline.com)

FILM anime Demon Slayer: Mugen Train berhasil meraup keuntungan sebesar USD44 juta atau Rp644 miliar dalam tiga hari. Raihan ini berhasil mengalahkan film Kimi No Nawa dan Weathering With You.

Demon Slayer: Mugen Train diriilis pada 16 Oktober 2020. Pada hari perilisannya, film ini meraih sekitar USD9,48 juta atau setara dengan Rp139 miliar dalam sehari. Pendapatan ini pun belum final dan bisa lebih tinggi sampai hasil seluruh penayangan di bioskop diumumkan.

Baca juga:

Film Anime 'Free!' akan Tayang 2021, Intip Teasernya

'Demon Slayer_Mugen Train' mengalahkan 'Weathering With You' dan 'Kimi No Nawa'. (Foto: animenewsnetwork.com).

Film ini menggeser Weathering With You yang tadinya sempat mengalahkan Kimi No Nawa (Your Name). Pendapatan yang diraih Weathering With You dalam tiga hari adalah USD15,22 juta atau setara dengan Rp223 miliar pada Juli 2019. Sementara itu, Your Name meraih USD12,51 juta atau setara dengan Rp183 miliar pada Juli 2016.

Melansir Deadline, Demon Slayer: Mugen Train tidak hanya berhasil mengalihkan film anime. Pendapatan film ini juga berhasil melebihi Frozen 2 yang meraih USD18,2 juta atau setara dengan Rp267 miliar di Jepang.

Baca juga:

Musim Terakhir Anime 'Attack On Titan' akan Rilis Desember 2020

Film ini bahkan memecahkan rekor baru di IMAX Jepang karena lebih unggul 18 persen daripada pemegang sebelumnya, yaitu Star Wars: The Rise of Skywalker.

'Weathering With You' yang sebelumnya mengalahkan 'Your Name' juga kalah dari 'Demon Slayer: Mugen Train'. (Foto: wikia.nocookie.net)

Demon Slayer: Mugen Train ditayangkan di 403 bioskop. Termasuk juga ditayangkan sebanyak 38 kali di IMAX. Bahkan di bioskop lain, ada yang menayangkan film ini sebanyak 40 kali dalam sehari. Hal ini membuat film tersebut memecahkan rekor penayangan terbanyak.

Bioskop di Jepang memang sudah dibuka dari pertengahan September 2020. Namun, pemerintahnya masih menerapkan PSBB. Tiket yang dijual terbatas agar kursi yang diduduki juga berjarak. Walaupun begitu, mereka tetap dapat meraih penjualan yang besar.

'Demon Slayer Mugen Train' menceritakan Tanjiro bersama teman-temannya melaksanakan misi baru dengan menggunakan kereta. (Foto: animenewsnetwork.com)

Untuk di Indonesia sendiri mungkin film layar lebar itu akan datang di awal Januari atau Febuari tahun 2021. Meneruskan yang ditulis Antara, Managing Director Odex Peter Go mengatakan bahwa Demon Slayer: Mugen Train tayang di Indonesia dan Asia Tenggara pada awal 2021. Dirinya juga menyebutkan ingin membawa film ini kepada penggemar anime di kawasan Asia Tenggara.

Film yang disutradari oleh Haruo Sotozaki ini menceritakan tentang Tanjiro Kamado dan teman-teman dari Demon Slayernya. Mereka berangkat menggunakan kereta infinity untuk mengerjakan misi baru.

Misi tersebut adalah menginvestigasi hilangnya demon yang sering menyiksa dan membunuh orang-orang serta membunuh para demon slayer yang menentangnya secara misterius. (may/joe)

Baca juga:

Gundam, Nyata di Yokohama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Penelitian Ungkap Ukuran Burung Semakin Menyusut Akibat Perubahan Iklim
Fun
Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Jajanan Sehat Khas Indonesia
Fun
Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Jajanan Sehat Khas Indonesia

Siapa bilang jajanan khas Indonesia tinggi kalori.

Hindari Kebiasaan Ini saat Menyisir Rambut
Fun
Hindari Kebiasaan Ini saat Menyisir Rambut

Kebiasaan yang perlu kamu hindari ketika menyisir rambut.

Justin Bieber Sakit Lyme, Penyakit Apa Sih Itu?
ShowBiz
Justin Bieber Sakit Lyme, Penyakit Apa Sih Itu?

Ternyata selama ini Justin Bieber berjuang melawan penyakit lyme.

Spoiler Alert! Review Birds of Prey
ShowBiz
Spoiler Alert! Review Birds of Prey

Di sini kita akan melihat sisi lain dari seorang Harley Quinn

Daging ikan Salmon Mengandung Lebih Banyak Potasium
Fun
Daging ikan Salmon Mengandung Lebih Banyak Potasium

Jaga kesehatan tubuh di tengah pandemi dengan konsumsi salmon

Google Meet Akan Merilis Deretan Fitur Terbaru
Hiburan & Gaya Hidup
Google Meet Akan Merilis Deretan Fitur Terbaru

Google Meet Akan Rilis Deretan Fitur Terbaru

'Here Comes The Sun' Lagu The Beatles yang Paling Diputar Secara Live Streaming
ShowBiz
'Here Comes The Sun' Lagu The Beatles yang Paling Diputar Secara Live Streaming

George Harrison memberikan bukti kemampuannya pada lagu ini.

Alasan Mengapa Istri Berselingkuh
Fun
Alasan Mengapa Istri Berselingkuh

Alasannya pun beragam, mau tahu apa saja?

Medium Video dan 5 Kelompok Berbeda dalam Pameran Manifesto VII 'Pandemi'
Fun