Pendaftaran Mudik Bareng di Kota Bandung Sampai Tanggal 10 April

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 03 April 2023
Pendaftaran Mudik Bareng di Kota Bandung Sampai Tanggal 10 April
Ilustrasi Bus. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Mudik Bareng gratis pada musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah ini. Pendaftaran Mudik Bareng sudah dapat dilakukan mulai Sabtu 1 April 2023 melalui online.

Tahun ini, tujuan mudik bareng yaitu Yogyakarta, Solo, Cirebon, Sukabumi dan Ciamis. Untuk tujuan Yogya akan melalui jalur selatan.

Baca Juga:

Perkiraan Volume Lalu Lintas di Jalan Tol Saat Puncak Arus Mudik dan Balik

Rute pemberhentian di jalur selatan di antaranya, Pasar Limbangan, Alun-alun Ciamis, Kebasan/Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan Terminal Bus Yogyakarta.

Sedangkan tujuan Solo melalui jalur utara via Semarang. Jalur pemberhentian di jalur utara di antaranya rest area Brebes, rest area Pekalongan, terminal bus Semarang, dan terminal bus Solo.

Rencananya, bus Mudik Bareng gratis ini berangkat dari Balai Kota Bandung pada Sabtu 15 April 2023 mendatang.

Bagi warga Kota Bandung yang ingin Mudik Bareng bisa mulai mendaftarkan diri secara online melalui bit.ly/mudikgratiskotabandung2023.

Pendaftaran dibuka mulai Sabtu, 1 April hingga 10 April mendatang atau hingga kuota penumpang terpenuhi.

Selain pendaftaran online, warga juga bisa mendaftarkan diri secara offline. Pendaftaran offline bisa dilakukan di Kantor Dishub Leuwipanjang dan Booth Boseh Alun-alun Utara Kota Bandung. Pendaftaran dibuka pada pukul 08.00-15.00 WIB.

Bagi warga yang ingin mendaftar hanya perlu membawa sejumlah persyaratan. Yaitu KTP dan KK Kota Bandung, No telepon, dan vaksin dosis kedua. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

179 633 Tiket Mudik di Daop 6 Yogyakarta Sudah Terjual

#Mudik #Lebaran
Bagikan
Bagikan