Musik

Pendaftaran Lagu AMI Awards 2023 Sudah Dibuka

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 19 Mei 2023
Pendaftaran Lagu AMI Awards 2023 Sudah Dibuka
Pendaftaran AMI Awards dibuka. (Foto: Dok. AMI Awards)

PENGHARGAAN Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-26 kembali digelar pada 2023 ini. Sebelum memasuki acara puncak, pihak AMI kembali membuka pendaftaran lagu secara daring melalui laman pendaftaran.

Bagi kamu yang memiliki karya serta ingin mendaftarkan karyamu di salah satu ajang penghargaan musik bergengsi AMI Award, berikut syarat dan ketentuan pendaftaran yang dibuka sejak 15 Mei sampai 18 Juli 2023.

Baca juga:

Daftar Pemenang AMI Awards 2022

1. Syarat untuk label rekaman

- Untuk Label/ Perusahaan Rekaman yang baru saja mengikuti proses pendaftaran pada tahun 2023 ini, diwajibkan untuk membuat username baru untuk dapat melakukan pendaftaran

- Harap tunggu 1×24 jam untuk verifikasi username yang telah dibuat

- Untuk Label/Perusahaan Rekaman yang sudah pernah mendaftar pada tahun-tahun sebelumnya, bisa langsung melakukan login dan melakukan submit datanya (jika lupa password silahkan klik 'Forgot Password')

2. Syarat untuk lagu

- Lagu yang dirilis secara komersil baik dalam bentuk fisik maupun digital

- Periode rilis tanggal 1 Juli 2022 – 30 Juni 2023

- Mendaftar melalui link https://entry.ami-awards.com/register.

- Pendaftaraan online adalah proses pengajuan lagu yang selanjutnya akan masuk ke tahap kategorisasi dan voting nominasi

Anugerah Musik Indonesia (AMI), dahulu disebut BASF Awards dan HDX Awards, adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) dengan gagasan dari Asosiasi Industri Rekaman (ASIRI), Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), serta Karya Cipta Indonesia (KCI).

Baca juga:

Perjalanan Panjang Hadirnya Kategori Musik Religi di AMI Awards

Konsep penghargaan ini mengacu National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS), komite yang menyelenggarakan Grammy Awards di Amerika Serikat. Selain itu, konsep penghargaan ini juga mengacu pada British Phonographic Industry (BIP), komite yang menyelenggarakan Brit Awards di Britania Raya.

Anugerah Musik Indonesia merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang statusnya setara dengan Indonesian Television Awards atau Indonesia Drama Series Awards untuk industri televisi dan Festival Film Indonesia untuk industri film. (Far)

Baca juga:

AMI Awards 2021 Siap Diramaikan Musisi Ternama Tanah Air

#Musik #Award #AMI Awards
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan