Pendaftaran KPU Tinggal 2 Hari, Gibran Mengaku Syaratnya Masih Kurang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 23 Oktober 2023
Pendaftaran KPU Tinggal 2 Hari, Gibran Mengaku Syaratnya Masih Kurang
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Polri melalui Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) menerbitkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) Wali Kota Solo, yang kini menjadi cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengaku syarat yang digunakan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024 belum lengkap. Ia pun akan melengkapi syarat tersebut.

Diketahui, pendaftaran capres-cawapres pada Pilpres 2024 tinggal dua hari lagi, yaitu dimulai dari 19-25 Oktober 2023.

Baca Juga:

Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Gibran Punya Harta Rp 26 Miliar

"Saya segera lengkapi (berkas mendaftar KPU). Nanti juga saya kabari (jadwal pendaftaran)," kata Gibran di Balai Kota, Senin (23/10).

Ditanya syarat apa yang kurang, Gibran tidak menjelaskannya. Meskipun demikian, ia akan melengkapi kekurangannya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini memastikan program pembangunan Pemkot Solo yang masuk program prioritas pemerintahannya tetap jalan. Ia pun mengaku telah memanggil kepala dinas terkait untuk dilakukan pengarahan.

"Program saya tetap akan dilanjutkan. Kepala dinas terkait proyek untuk dilakukan briefing. Syarat cuti juga akan saya urus," tandasnya.

Baca Juga:

Yusril Siap Bantu Gibran Hadapi Masalah Hukum

Humas Pengadilan Negeri (PN) Solo Bambang Aryanto memastikan sampai sejauh ini belum ada permohonan surat keterangan tidak pernah dipidana ke PN Solo atas nama Gibran Rakabuming Raka.

"Saya sudah cek belum ada permohonan surat keterangan tidak pernah dipidana ke PN Solo atas nama Gibran Rakabuming Raka untuk mendaftar cawapres ke KPU," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

SKCK Gibran Terbit Sehari Setelah Diumumkan Jadi Cawapres Prabowo

#Gibran Rakabuming #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan