Pilkada Surabaya 2020

Pendaftaran Eri-Armuji ke KPU Surabaya Dimeriahkan Pentas Seni

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 04 September 2020
Pendaftaran Eri-Armuji ke KPU Surabaya Dimeriahkan Pentas Seni
Deklarasi pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020. FOto: Istimewa

MerahPutih.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji daftar sebagai kontestan Pilkada Surabaya 2020 pada Jumat (4/9) pukul 14.00 WIB.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya akan bergerak bersama untuk memenangkan paslon Eri Cahyadi dan Armuji.

Baca Juga

Keponakan Prabowo Daftar Pilkada Tangsel, Anak Maruf Amin Nyusul

"Itu kita kerahkan mulai pengurus pusat hingga anak Ranting di level RW, anggota dan simpatisan akan hadir semua nanti," tandas Adi kepada wartawan, Jumat (04/09).

Ia menambahkan, yang sudah positif akan hadir di antaranya Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini sebagai Wali kota Surabaya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana yang juga Wakil Wali kota Surabaya, Agus Wicaksono dan SW Nugroho dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

"Seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Pimpinan Fraksi DPRD Kota Surabaya, pengurus 31 kecamatan atau PAC, pengurus 154 kelurahan atau Ranting, dan pengurus anak-anak ranting atau setingkat RW di Surabaya juga akan hadir," terang Adi.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan paslon Eri Cahyadi-Armuji. (Foto: MP/Budi Lentera)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan paslon Eri Cahyadi-Armuji. (Foto: MP/Budi Lentera)

Eri Cahyadi dan Armuji akan diantar segenap elemen masyarakat Surabaya. PDI Perjuangan mengundang utusan-utusan NU, Muhammadiyah, tokoh-tokoh lintas agama lain, elemen Karang Taruna, pelajar, mahasiswa, kader lingkungan, kader pemantau jentik nyamuk, tokoh-tokoh penggerak perempuan, warga lanjut usia hingga anak-anak milenial.

"Sekali lagi, kami tunjukkan bahwa kekuatan gotong royong rakyat lebih dahsyat ketimbang kekuatan modal, politik uang yang meracuni kontestasi demokrasi. Ini menunjukkan PDI Perjuangan, Eri Cahyadi dan Armuji menyatu dengan rakyat Surabaya, dari semua lapisan dan golongan. Ini wujud ajaran Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kesolidan kami adalah separuh dari kemenangan. Separuh lagi, diwujudkan dalam kerja-kerja menyeluruh untuk merebut hati rakyat," tegas Adi.

Rombongan diberangkatkan dari Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Setail Nomor 8 Surabaya. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dilakukan. Yakni dengan menyediakan wastefel untuk cuci tangan atau hand sanitazer, masker, dan penerapan jaga jarak, untuk mencegah COVID-19

Baca Juga

Daftar ke KPUD, Gibran Telepon Jokowi

Selain itu juga akan dimeriahkan atraksi kesenian tradisional Reog Ponorogo, Barongsai, pertunjukan Banjari yang khas di kalangan jamaah pengajian, dan pentas pengamen jalanan. (Andika Eldon/Jawa Timur)

#Pilkada Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan