Film

Pencipta Avatar Hengkang dari Proyek Live-Action beersama Netflix

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 14 Agustus 2020
Pencipta Avatar Hengkang dari Proyek Live-Action beersama Netflix
Pembuat Avatar hengkang dari proyek Live-action. (foto: Emergency Awesome)

PADA 2018, Netflix mengumumkan akan memproduksi seri Avatar: The Last Airbender dalam bentuk live-action yang akan menampilkan Michael Dante Dimartino dan Bryan Konietzko sebagai pencipta animasi terkenal ini. Para pencipta animasi yang membuat serial tersebut banyak dilirik dan menjadi terkenal pada masanya di 2005.

Kini, proyek itu terancam gagal. Dilansir Gamespot, Dimartino telah mengungkapkan mereka berdua (Dimartino dan Konietzko) mengundurkan diri dari proyek film tersebut. Dalam sebuah unggahan blog baru-baru ini, kedua pembuat Avatar tersebut menjelaskan berhentinya mereka dari proyek itu disebabkan produksi tidak berjalan sesuai rencana mereka. Selain itu, mereka juga sempat berbeda pendapat dalam pengerjaan serial Avatar Live Action yang akan ditayangkan Netflix.

BACA JUGA:

Netflix Siap Produksi Dua Film Original Indonesia Garapan Nia Dinata

DiMartino mengatakan Netflix telah berkomitmen untuk menghormati visi mereka untuk menceritakan kembali Avatar dan untuk mendukung mereka dalam membuat seri. Hal itu membuat mereka senang karena ada kesempatan untuk memimpin. "Sayangnya, banyak hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan," ujar pembuat animasi Avatar tersebut.

avatar
Avatar akan terus ditayangkan di Netflix. (foto: Emergency Awesome)

Netflix tak tinggal diam. Mereka menanggapi komentar dari Dimartino melalui sebuah pernyataan yang dilansir The Verge. Netflix menjelaskan pihaknya sangat menghormati dan mengagumi DiMartino dan Konietzko untuk cerita yang mereka buat dalam serial animasi Avatar. Meskipun keduanya telah memilih untuk meninggalkan proyek film seri Avatar, pihak Netflix yakin kerja tim kreatif dan adaptasi cerita Avatar akan sukses hadir dan menghibur para pencinta animasi ini.

Senada, DiMartino berpendapat adaptasi live-action Netflix dari Avatar berpotensi untuk menjadi bagus, dan bahkan mungkin akan menjadi pertunjukan yang dinikmati banyak orang. Meskipun dmeikian, ia yakini versi apa pun yang muncul di layar tidak akan menjadi apa yang ia dan rekannya bayangkan atau maksudkan terhadap animasi Avatar tersebut.

avatar
Avatar tetap ditayangkan di Netflix meski tidak sesuai dengan cerita pencipta awalnya.(foto:Emergency Awesome)

Pencinta animasi Nickelodeon ini memang sempat kecewa karena animasi ini tidak berlanjut ke musim keempat. Fans Aang, Zuko, Sokka, dan Katara akhirnya kerap membuat tampilan menarik dan kreatif di akun sosial media pribadi. Saat nanti tayang di Netflix, versi live-action serial animasi itu dapat menarik antusiasme penonton kembali.(joe)

#Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan