Pencinta Teknologi dan Seni Wajib Ke Festival Seni Teknologi Wave of Tomorrow 2018 Pekan Ini (Foto: Istimewa)Wafe of Tomorrow 2018 akan menghardirkan kreator-kreator besar berbasis art & Technology (Foto: Istimewa)

KAMU pencinta seni dan teknologi? Kalau iya kamu wajib datang ke festival yang satu ini pekan ini. Festival Seni Tekbologi Wave of Tomorrow siap ramaikan Jakarta mulai hari ini, Jumat (19/10). Tenang, jangan takut ketinggalan, karena acara ini akan dihelat selama 10 hari ke depan, sampai 28 Oktober mendatang. Demikian menurut rilis yang diterima Merahputih.com.

Jadi kamu yang belum punya agenda akhir pekan ini, tentu kamu harus mampir ke Festival yang dihelat di Tribrata Grand Ballroom Darmawangsa, Jakarta Selatan. Dijamin acara ini bakal keren banget karena Wave of Tomorrow yang diselenggarakan oleh Level7 bekerja sama dengan Bale Project sebagai konsultan seni.

Apa saja sih yang bisa kamu nikmati di festival ini? Kamu akan bisa melihat beragam instalasi seni yang menembus batas. Sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman paling berbeda. "Ini sebuah platform baru, dimana Wave of Tomorrow 2018 menjadi sebuah festival seni berbasis teknologi," ungkap Maharani dari Bale Project.

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kreator. (Foto: Istimewa)

Apa yang dihadirkan oleh Wave of Tomorrow, lanjut Maharani, sebetulnya seirama dengan tren yang kini terjadi di Indonesia. Contohnya pameran-pameran seni rupa yang dilakukan di beberapa ruang seni seperti Museum Macan, ArtJog dan Art Bali yang menampilkan karya- karya seni dari teknik konvensional hingga instalasi meruang.

Acara-acara seperti itu sangat menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Artinya ini bisa menjadi cara baru untuk mengenalkan karya seni kepada masyarakat luas di Indonesia. Oleh karena itu dijamin deh kamu tidak akan bosan kalau sudah mampir ke Wave of Tomorrow.

Lebih lanjut, Wave of Tomorrow 2018 akan menyajikan beberapa kreator berbasis new media art & technology Indonesia yang sudah pernah mengibarkan sayapnya di kancah internasional seperti Sembilan Matahari, Kinara Darma, Maika Collective, Rebellionik, Ageless Galaxy, juga kreator besar asal Prancis, Nonotak.

Yura Yunita menjadi salah satu penyanyi yang akan memeriahkan Wave of Tomorrow 2018.(Foto: Instagram/@yurayunita)

Karya-karya yang ditampilkan dalam Wave of Tomorrow berupa instalasi meruang dengan wujud beragam yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi. Kalau kamu bingung dengan maksud karya itu, kamu juga bisa langsung bertanya dengan para kreatornya lo. Mereka juga akan menawarkan sebuah pengalaman baru dalam menyampaikan pesan dibalik karyanya

Selain instalasi seni, Wave of Tomorrow juga akan menyuguhkan bermacam penampilan spesial dari musisi dalam dan luar negeri. Diantaranya ialah Dan Shake, Bradley Zero, Barasuara, Stars & Rabbit, Glen Fredly, Maliq & D’Essentials, The Groove, Yura Yunita, hingga potret.

Wave of Tomorrow dibuka sejak pukul 11.00 di akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu). Harga tiketnya Rp 100 ribu. Kalau kamu masih belum puas, masih bisa lanjut lagi di hari kerja. Namun, jam bukanya baru mulai pukul 15.00 dengan harga tiket Rp 50 ribu.

Sahabat Merah Putih, Jangan lupa ajak teman atau keluarga kamu ke Wave of Tomorrow 2018 ya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai susunan acara, kamu bisa melihat informasi lengkapnya di sini. (ikh)

Baca juga: Belajar Membangun Bisnis E-Commerce di Future Commerce Indonesia 2019

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH