Pencinta Kopi Merapat, Pendaftaran ICE 2020 di Bali Dimulai! ICE 2020 di Bali siap dihelat (Foto: Istimewa)

INDONESIA Coffee Events (ICE) 2020 masih terus berlanjut. Setelah menghelat kompetisi Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC) di Gedung Smesco, Jakarta, ICE 2020 akan kembali digelar di Bali.

Berlangsung di Event Food, Hotel and Tourism (FHT), Nusa Dua, Denpasar, ICE 2020 masih akan mempertandingkan tiga kompetisi kopi lainnya. Tiga kompetisi itu di antaranya ialah Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC), dan Indonesia Coffee in Good Spirits Championship (ICiGSC). Pelaksanaannya pada 16-18 April 2020.

Baca juga:

Teten Masduki Sebut ICE 2020 Baik untuk Pertumbuhan Kopi di Tanah Air

Nah, bagi kamu yang tertarik mengikuti ICE 2020 di Bali, pendaftaran peserta sudah dibuka. Menurut penyelenggara ICE 2020, Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), persyaratan pendaftaran bisa kamu lihat di GOERS.

Setiap kompetisi memiliki persyaratan berupa satu kompetitor per cabang kompetisi untuk member SCAI kategori perorangan. Kemudian dua kompetitor per cabang kompetisi untuk member SCAI kategori perusahaan. Status Membership SCAI akan diverifikasi kemudian. Peserta yang menyalahi ketentuan ini, pendaftaran akan dianulir.

Mikael Jasin, pemenang IBC 2020 (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Baca juga:

Begini Persiapan Ketat Mikael Jasin untuk Berkompetisi di ICE 2020

Untuk pemenang ILAC dan ICTC, akan melanjutkan kompetisi di tingkat dunia. Pemenang ILAC akan berlaga di World Latte Art Championship (WLAC) dan pemenang ICTC akan membawa nama Indonesia di World Cup Taster Championship (WCTC). Kompetisi yang berada di bawah naungan World Coffee Events (WCE) itu akan dihelat pada bulan Juni 2020 di Warsawa, Polandia.

Santoso Ardiansyah, pemenang IBrC 2020 (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Khusus untuk pemenang ICiGSC, tidak akan melanjutkan ke kompetisi tingkat dunia. Meski begitu, ada hadiah menarik yang menanti untuk pemenang ICiGSC. Tentunya hadiah tersebut masih dirahasiakan.

Begitu pula dengan kompetisi IBC dan IBrC yang sudah berakhir. Pemenang IBC, Mikael Jasin akan bertanding dengan para barista dunia di ajang World Barista Championship (WBC). Sementara pemenang IBrC, Santoso Ardiansyah, akan berjuang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi World Brewers Cup Championship (WBrC). WBC dan WBrC akan berlangsung di Melbourne, Austalia pada April 2020 mendatang. (ikh)

Baca juga:

Menikmati Olahan Kopi dari Barista Dunia, Mikael Jasin

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH