Wisata Dunia

Pencinta K-Drama Mesti Melancong ke 4 Tempat Ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 01 Januari 2022
Pencinta K-Drama Mesti Melancong ke 4 Tempat Ini
Tidak hanya dramanya saja yang menarik tetapi lokasi untuk syuting dramanya pun membuat banyak orang penasaran. (Foto: expatguidekorea)

SAAT nonton K-Drama kita akan disajikan dengan berbagai macam keindahan Korea Selatan. Secara tidak langsung, selain karena fan berat artis Korea, kita juga jadi mau berkunjung ke lokasi syuting mereka karena sudah kepincut lewat layar kaca.

Nah, kamu harus berkunjung ke destinasi wisata Korea Selatan ini jika kamu memang pencinta K-Drama sejati. Menurut The Culture Trip, ada empat pilihan destinasi wisata untuk para pencinta K-Drama, antara lain:

Baca Juga:

Empat Destinasi Wisata Lokal Korea Selatan Bertema BTS

1.Pulau Nami

Salah satu tempat yang populer di Korea Selatan. (Foto: Korean Dramaland)

Pulau Nami menjadi salah satu tempat wajib dikunjungi di Korea Selatan. Pedesaan yang menjadi lokasi syuting untuk Winter Sonata ini berisi hamparan tanah indah yang terdiri dari jalan setapak yang ditumbuhi pepohonan, tempat piknik tepi air dan patung serta karya seni terinspirasi dari alam.

Berjarak 63 kilometer dari Seoul, Pulau Nami menjadi tujuan destinasi wisata sehari yang menyenangkan untuk segala usia. Setiap musimnya akan memberikan suasana yang berbeda. Musim semi yang dipenuhi bunga sakura, olahraga air di musim panas dan festival musik di musim gugur.

2. Dongdaemun Design Plaza

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung kesini. (Foto: archidrama)


Sebagai salah satu struktur arsitektur modern yang eksentrik di Seoul, Dongdaemun Design Plaza tentunya tidak diragukan lagi menjadi pusat dari semua desain di Korea Selatan. Terdapat berbagai atraksi dan acara di tempat ini, termasuk Seoul Fashion Week.

Selain itu, di sini juga ada kompleks neo-futuristik yang menyediakan banyak fasilitas untuk pengunjung seperti tempat makan, belanja dan hiburan. Lokasi ini pernah digunakan sebagai tempat syuting drama My Love From The Star, The Producers dan She Was Pretty.

Baca Juga:

Tiga Destinasi Wisata Virtual di Korea Selatan

3. Daehan Dawon Tea Plantation

Perkebunan teh yang indah dan menyejukkan. (Foto: tatlerasia)


Daehan Dawon di Boseong, Propinsi Jeollanam adalah oasis hijau yang penuh ketenangan. Terdapat perkebunan teh tertata sangat indah yang menjadikannya salah satu produsen teh hijau terbesar di Korea. Ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Saat berada di sini kamu wajib mencicipi hidangan teh hijau yang ikonik seperti es krim teh hijau dan teh hijau kalguksu (sup mie). Selain teh hijau, ada juga hidangan khas propinsi ini, yakni tteokgalbi, roti iga panggang yang disajikan di atas piring panas.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Daehan Dawon Tea Plantation ialah saat musim semi. Di musim ini ladang akan berbunga dan mengeluarkan aroma teh hijau. Lokasi ini pernah digunakan untuk syuting drama Legend Of The Blue Sea.

4. Jumunji Beach

Kamu bahkan bisa melakukan reka adegan seperti scene di drama. (Foto: soompi)


Pantai Jumunjin yang terkenal dengan keindahan alamnya ini terletak di kota Gangneung. Tempat ini merupakan salah satu lokasi syuting drama Goblin: The Lonely and Great God. Pantai ini menarik perhatian bayak orang karena air laut berwarna biru yang indah, pasirnya yang halus serta memiliki lokasi foto nan instagramable.

Terdapat lima pemecah gelombang buatan digunakan untuk syuting Goblin yang sangat ramai didatangi pengunjung. Tidak jauh dari pantai ini terdapat Pantai Anmok yang pemandangannya tak kalah indah serta banyak kafe tepi laut menanti kedatanganmu. (pid)

Baca Juga:

Spot Wisata Domestik Ini 11-12 Dengan yang Di Mancanegara

#Wisata Dunia #Travel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan