Pencarian Lion Air JT-610, Kabasarnas: Tidak Ada Bantuan Asing Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Laksamana Madya M Syauqi (basarnas.go.id)

MerahPutih.Com - Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Laksamana Madya M Syauqi menegaskan, timnya masih beroperasi mandiri dalam proses pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Hal itu dinyatakan Syaugi membantah isu bahwa dalam operasi pencarian turut melibatkan bantuan dari negara Singapura.

"Tidak ada. Kami tidak ada kerjasama dengan Singapura dalam rangka pencarian, dalam rangka evakuasi korban itu pure dari Indonesia dikoordinir tim Basarnas, TNI, Polri, Kemenhub dan masyarakat," kata Syaugi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10).

Basarnas dan Polri dalam penanganan tragedi Lion Air JT-610
Tim Basarnas bersama Polri memberikan keterangan terkait pencarian dan penanganan tragedi Lion Air JT-610 di Jakarta (MP/Fadhli)

Terkait hal itu, lanjut Syaugi, tim gabungan bekerja 24 jam nonstop dengan menggunakan seluruh kemampuan dan teknologi yang ada agar segera menemukan bangkai pesawat berikut korbannya.

"Kita bersinergi, bekerja sama, dalam menangani musibah ini," kata dia.

Hal ini juga membuktikan bahwa negara hadir dalam menanggulangi musibah. "Kita bagian dari pemerintah, meski menjadi tugas kami. Kita tetap bekerja dengan hati bahwa mereka adalah saudara kita juga," imbuhnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pakar: Perlu Metode Kreatif dalam Pengajaran Bahasa Indonesia

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH