Pencarian 7 PMI Hilang di Perairan Batam Dihentikan Sementara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 20 Juni 2022
Pencarian 7 PMI Hilang di Perairan Batam Dihentikan Sementara
Tim gabungan mencari tujuh PMI yang hilang di perairan Nongsa, Kota Batam (ANTARA/HO-Humas SAR Tanjung Pinang)

MerahPutih.com - Kapal pengangkut 30 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal dengan tujuan Malaysia mengalami kecelakaan di perairan laut Pulau Putri, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/6), sekitar pukul 19.30 WIB. Sebanyak 23 PMI sudah berhasil diselamatkan.

Pencarian tujuh orang PMI yang masih belum berhasil ditemukan dihentikan sementara akibat cuaca buruk.

“Pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB kami sudah sempat bergerak, namun satu jam kemudian cuaca tiba-tiba hujan deras jadi terpaksa pergerakan dihentikan sementara,” ujar Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi di Batam Kepulauan Riau di Batam Kepulauan Riau, Senin (20/6).

Baca Juga:

Sekjen PKS Sebut Rapimnas jadi Momen Satukan Langkah untuk Kemenangan Pemilu 2024

Slamet mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim TNI Polri masih bersiaga di posko di sekitar pantai dekat lokasi tenggelamnya tujuh PMI tersebut.

“Kapal masih kami sandarkan karena arus kencang, cuaca buruk dan air surut. Pergerakan akan kami informasikan kembali,” katanya dikutip Antara.

Pencarian tujuh PMI tujuan Malaysia, yang kapalnya karam di perairan Nongsa, Batam ini sudah dilakukan selama empat hari dan belum membuahkan hasil.

“Sampai saat ini hasil pencarian masih belum ada yang ditemukan,” ungkapnya.

Baca Juga::

KPK Cegah Eks Bupati Tanah Bumbu ke Luar Negeri

Cuaca Kota Batam sejak pagi sampai siang hari masih dilanda hujan lebat dan angin kencang sejak pagi tadi sampai siang hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca buruk ini akan terus terjadi hingga sore hari.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf menyatakan, pihaknya bersama tim penyelamat lainnya mengatakan masih mencari informasi mengenai ketujuh korban lain yang masih dalam proses pencarian.

"Saat ini kita juga masih belum mengetahui identitas tujuh korban lainnya. Kita masih melakukan pendalaman terkait identitas mereka," katanya di Batam Kepulauan Riau, Jumat (17/6). (*)

Baca Juga:

Senin (20/6), Jumlah Warga Terpapar COVID-19 Sebanyak 1.180 Kasus

#PMI #Kapal Tenggelam
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan