Pencapresan Ganjar Masuk Agenda Rapimnas PPP

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 24 April 2023
Pencapresan Ganjar Masuk Agenda Rapimnas PPP
Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (19/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Merahputih.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Selasa (25/4) di Yogyakarta.

Agenda Rapimnas PPP itu akan membahas terkait sosok calon presiden (capres) Pemilu 2024, sekaligus sikap partai berlambang Kabah untuk koalisi ke depan.

Plt Ketua Umum PPP Mohammad Mardiono menuturkan salah satu agenda utama Rapimnas termasuk untuk membahas sikap PPP terkait koalisi usai pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan.

Baca Juga:

PDIP Butuh Partai Islam Pasca-Pencapresan Ganjar, PPP Diprediksi Merapat

"Apalagi baru saja belum lama ini kan baru kita tahu pada hari Jumat PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri itu sudah mengumumkan tokoh yang terbaik dari PDIP (Ganjar) sudah ditetapkan menjadi bakal calon presiden periode 2024-2029," ungkap Mardiono, kepada wartawan, Senin (24//4).

Tangkapan layar-Ganjar Pranowo saat diumumkan menjadi capres yang diusung PDIP. ANTARA/Boyke Ledy Watra.

Lebih jauh, Mardiono menekankan segala keputusan PPP ke depan bakal diambil secara demokratis. Muara akhirnya, lanjut dia, adalah pemilihan legislatif dan eksekutif. "Termasuk dengan selalu mengakomodir saran dari arus bawah," imbuh dia.

Namun demikian, dalam rapimnas PPP kali ini fokus utama yang menjadi pembahasan terkait dengan mengontrol persiapan pendaftaran bakal calon legislatif di seluruh Indonesia. Mengingat pendaftaran yang akan segera dibuka pada 1 Mei 2023 hingga 14 hari ke depan.

"Ya yang pertama akan mematangkan persiapan bakal calon legislatif. Kita akan ngecek sejauh mana persiapannya apa sudah sesuai dengan target yang harus selesai waktu dekat ini," tutup Mardiono. (Knu)

Baca Juga:

PPP Bahas Kepindahan Sandiaga di Rapimnas

#Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan