Pencak Silat dan Kerambit Hadir di John Wick 3, Yayan Ruhian Mengaku Bangga Yayan Ruhian (kanan) bangga membawa pencak silat dan kerambit ke film John Wick 3. (foto: Instagram @yayanruhian)

SENI bela diri Nusantara kembali muncul di film Hollywood. Kali ini, Yayan Ruhiyan yang membawa pencak silat ke film John Wick 3. Selain membawa seni bela diri, Yayan juga membawa kerambit dalam adegan yang ia perankan pada film John Wick: Chapter 3 - Parabellum.

Pria yang jago silat ini mengaku bangga bisa membawa cira khas Nusantara ke mata dunia. "Sebagai masyarakat silat, kami bangga karena di film ini, seperti di film-film sebelumnya, kami bisa memperkenalkan silat sebagai budaya kita," katanya di Gala Premier XXI yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/5) malam, seperti dilansir Antara.

Dalam adegan puncak, Yayan Ruhian yang berperan sebagai Shinobi 2 dan Cecep Arief Rahman sebagai Shinobi 1 beradgean laga dengan John Wick yang diperankan Keanu Reeves. Yayan dan Cecep seni bela diri pencak silat dan senjata pamungkas kerambit.

john wick 3
Yayan dan Cecep beradegan dengan kerambit dan gaya pencak silat dalam John Wick 3.(foto: IMDB)

Selain menunjukkan keindonesiaan dengan menampilkan gaya pencak silat dan kerambit, keduanya juga berdialog dalam bahasa Indonesia di sela-sela pertarungan.

Film John Wick: Chapter 3 - Parabellum bercerita tentang pelarian diri John Wick setelah membunuh seorang anggota serikat pembunuh internasional. Ia diburu di mana-mana dengan imbalan US$14 juta bagi mereka yang berhasil menemukan dan membunuhnya.

Film produksi terbaru Summit Entertainment-Lionsgate ini akan tayang internasional secara serentak Jumat, 17 Mei 2019.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH