Penayangan Perdana, 'Joker' Raup US$5,4 Juta Film Joker raih sukses besar. (Foto: the verge)

SEOLAH mengikuti sambutan luar biasa saat penayangan di Festival Film Cannes, film Joker langsung memperoleh pendapatan fantastis di penayangan perdana di bioskop dunia.

Di empat wilayah pasar internasional, Rabu (2/10), film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini meraup US$5,4 juta. The Hollywood Reporter melaporkan, pada pembukaan hari pertama di Korea Selatan, film tentang kisah hidup Arthur Fleck ini menghasilkan US$2,25 juta.

BACA JUGA: Fakta-fakta yang Wajib Diketahui di Film Joker

Sementara itu, di India, Joker dibuka dengan US$900 ribu. Penghasilan sebesar itu membuatnya menjadi film asing di posisi teratas.

Di Indonesia, Joker mengantongi US$846 ribu dan penghasilan sebegsar US$170 ribu didapat di Belgia.

Di Amerika Utara, sisi lain dari kisah gelap musuh Batman itu baru tayang pada Kamis (3/10) malam. Diperkiraan, film ini akan membuka box office domestik dengan angka lebih dari US$80 juta. Angka itu diprediksi akan melampaui rekor Oktober tahun lalu yang dipegang Venom dengan US$80,3 juta.

Film arahan Todd Phillips itu dibuka di 43 pasar tambahan pada Kamis (3/10), termasuk wilayah utama seperti Rusia, Australia, Brasil, dan Meksiko. Secara total, film Joker akan diputar di 73 pasar hingga akhir pekan ini.

Mengenal Aktor Joaquin Phoenix, Pemeran Utama Film ‘Joker’
Joaquin Phoenix sukses memerankan Joker. (Foto: warnerbros)

Meski hampir tayang serentak di seluruh dunia, film Joker belum memiliki tanggal rilis untuk wilayah Tiongkok.

Awalnya, film tersebut diprediksi akan meraup lebih dari US$60 juta dari pemutaran di luar negeri. Hal itu menjadi awal yang kuat untuk film itu. Di lain hal, Warner Bros hanya memprediksi pendapatan US$75 juta hingga US$80 juta di Amerika Utara.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH