Penataan Tanah Abang Tahap II, Pemprov DKI Akan Tata Pasar Tasik

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 09 April 2018
Penataan Tanah Abang Tahap II, Pemprov DKI Akan Tata Pasar Tasik
Pasar Tanah Abang. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengunkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan akan menata Pasar Tasik, sebagai bentuk penataan Pasar Tanah Abang tahap dua.

"Pasar Tasik juga nanti masuk ke dalam penataan tahap kedua," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/4).

Sebab, menurut Sandiaga, Pasar Tasik ini menjadi lokasi incaran masyarakat untuk membeli berbagai pakaian yang terjangkau dengan kocek masyarakat.

"Itu setiap Senin dan Kamis, Pasar Tasik ini menjadi incaran masyarakat, warga untuk membeli produk garment dan tekstil yang terjangkau harganya," jelasnya.

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)
Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)

Mantan Ketua HIPMI ini menginginkan ada wilayah di Tanah Abang yang nantinya dikhususkan tempat bagi para pedagang Pasar Tasik yang berdatangan dari Luar Jakarta.

"Ini yang menjadi harapan kita di penataan tahap kedua di Tanah Abang ini bisa diberikan solusi bagi mereka juga," jelasnya.

Perlu diketahui, Pasar Tasik, Tanah Abang berdagang pada setiap hari Senin sampai Kamis mulai dari jam 06.00 sampai jam 10.00 pagi. Pasar Tasik ini menjajakan pakai muslim pria dan wanita dengan berbagai model. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Penataan Pasar Tanah Abang Tuai Kritik Keras, Ada Apa?

#Sandiaga Uno #Pasar Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan