Penataan Pasar Tanah Abang, Sandi: Kita Umumkan Besok

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 02 November 2017
Penataan Pasar Tanah Abang, Sandi: Kita Umumkan Besok
Sandiaga Uno saat Peluncuran The Yudhoyono? Institute yang digelar di XII Ballroom Djakarta Theatre, Kamis (10/8). (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Belakangan ini Pusat Perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi sorotan publik lantaran kesemrawutannya yang menyebabkan kemacetan parah.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengadakan pertemuan dengan pihak terkait dalam penanganan penataan kesemrawutan Pasar Tanah Abang.

"Pertama, Tanah Abang tadi pagi sudah dilakukan rapat pemantapan dari persiapan penataan kawasan Tanah Abang dihadiri seluruh unsur dipimpin oleh kepala tim yakni Wali Kota Jakpus. Saya ikut memandu di mana ada juga temen fasilitator dan komunitas yang juga ikut berikan saran," kata Sandi di Balai Kota, Kamis (2/11).

Politisi Partai Gerindra itu juga mengaku hingga saat ini masih melakukan persiapan dan akan dilaporkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita akan terus lakukan persiapan, saya akan laporkan ke Pak Gubernur hari Jumat dan seandainya disetujui kita akan umumkan besok penataan yang merupakan breakthrough inovasi dan juga kita libatkan seluruh stakeholders," bebernya.

Meski demikian, Sandi mengaku, pihaknya akan mengambil solusi bukan permanen dalam penataan kesemrawutan Pasar Tanah Abang itu.

"Kita harapkan ini bukan solusi permanen, tapi temporer karena ujungnya kita tahu bahwa ke depan pengembangan terhadap yang berorientasi transit. Pembangunan berbasis transit. Tapi menuju ke sananya ini kita harus punya startegi jangka pendek dan jangka menengah," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ini Penyebab Lain Kemacetan di Pasar Tanah Abang

#Pasar Tanah Abang #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan