Penasihat Marvel Ungkap Cara Terbaik Membawa Fantastic Four ke MCU Wakanda adalah tempat terbaik untuk perkenalan Fantastic Four.(Foto Screen Rant)

MARVEL harus putar otak demi mewujudkan fase keempat Marvel Cinematic Universe. Mereka harus menemukan cara cerdas menghubungkan para superhero mutan, Fantastic Four, dan superhero dari fase sebelumnya. Untuk itu, penasihat Marvel, Clifford Johnson, sudah merancang ide terbaiknya.

Seperti dilansir laman Screen Rant, Fantastic Four telah bergabung di studio 20th Century Fox. Kontrak yang mereka pegang juga masih berlaku. Johnson pun punya cara terbaik untuk membawa Fantastic Four ke dalam MCU. Idenya: melalui Wakanda. "Harusnya Wakanda dan Fantastic Four sudah terhubung sejak awal. Aalagi dengan teknologi Wakanda yang dapat memperkenalkan dimensi baru untuk mendatangkan banyak superhero Marvel di masa depan," ujar Johnson saat wawancara dengan IndieWire.

BACA JUGA:

Bioskop Dibuka 29 Juli, 5 Film Indonesia ini Wajib Kamu Tonton

Wakanda merupakan tempat terbaik bagi MCU untuk memperkenalkan mutan seperti Namor dan tim Fantastic Four. Seperti pada versi komiknya, lautan Atlantis di samping Wakanda menjadi tempat Namor hidup. Selain itu, perkenalan teknologi kece dari Wakanda bisa jadi jalan membawa ilmuwan besar seperti Doctor Doom pada film MCU.

MCU\
Harusnya Wakanda memiliki hubungan erat dengan Fantastic Four (Foto Screen Rant)

Nah, perkenalan kepada Doctor Doom inilah yang akan menjadi akses terbaik untuk mendatangkan Fantastic Four ke dalam MCU. Demikian ide yang diungkap Johnson. Ia menganalisis hal tersebut dan menjelaskan kepada pihak Marvel bahwa sekuel Black Panther tak boleh berfokus pada cerita T'Challa. Jika hal itu terjadi, bisa jadi Black Panther 2 hanya memperkenalkan superhero mutan Namor. Jadi sayang sekali kan bila yang universe-nya harusnya bisa diperluas malah jadi dipersempit?

Johnson bukan orang baru di MCU. Ia adalah pria yang memberikan ide terbaik untuk beberapa serial TV dan film, seperti ide yang ia salurkan untuk Avengers: Endgame dan juga Ms Marvel untuk Disney+. Johnson ingin sekali mendatangkan lebih banyak superhero Marvel untuk MCU, karena menurutnya banyak sekali hal yang bisa diulik dari kisah superhero ini.

MCU
Clifford Johnson telah berikan ide terbaik untuk Avengers Endgame. (Foto Screen Rant)

Pada timeline fase keempat MCU, proyek film Fantastic Four masih belum dimulai. Diperkirakan, fase keempat akan rilis setelah 2023. Namun, jika Black Panther 2 memperkenalkan Fantastic Four lebih awal, sepertinya film solo tersebut akan memulai proyeknya di 2022. Namun, ini hanya spekulasi, MCU belum memberikan pengumuman resmi. (dnz)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH