Penasihat KPK Tsani Annafari Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri dari KPK Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (tengah), Juru Bicara KPK Febri Diansyah (kiri) dan Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari (kanan) dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Rabu (11/9). (Desca Lidya

MerahPutih.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bentuk kekecewaan atas terpilihnya Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Firli Bahuri sebagai Pimpinan KPK periode 2019-2023.

Pengunduran diri Saut diketahui dari pesan yang beredar di kalangan awak media. Dalam pesan itu, Saut menyampaikan terima kasih kepada para pegawai hingga pimpinan KPK lainnya atas segala kekurangannya selama hampir empat tahun mengabdi di KPK.

Baca Juga

Lewat Surel, Saut Situmorang Mundur dari Pimpinan KPK

Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari mengamini surat pengunduran diri Saut tersebut. Menurut Tsani, surat pengunduran Saut diterima pegawai hari ini.

Surel Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari

“Itu surat dari Pak Saut,” kata Tsani saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/9).

Tak hanya Saut, Tsani juga mengaku mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penasihat KPK. Tsani mengatakan, surat pengunduran dirinya sudah diajukan.

Baca Juga

Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK, Polri: Transparan dan Demokratis

"Saya sudah ajukan," ujar Tsani.

Komisi III DPR RI telah memilih lima nama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019—2023.

Surel Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari

Firli Bahuri, sosok yang berlatar belakang profesi polisi dan pernah menjadi deputi penindakan KPK yang cukup kontroversial dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjadi dua calon yang terpilih.

Baca Juga

Segini Jumlah Harta Kekayaan Lima Pimpinan Baru KPK

Tiga nama lainnya adalah Lili Pintauli Siregar yang merupakan seorang advokat, Nawawi Pomolango yang berlatar belakang profesi hakim pengadilan tinggi, serta Nurul Ghufron yang merupakan seorang akademisi. (Pon)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH