Penasihat Hukum Bantah Asma Dewi Kirim Uang Rp 75 Juta ke Saracen

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 12 September 2017
Penasihat Hukum Bantah Asma Dewi Kirim Uang Rp 75 Juta ke Saracen
Hoax (Foto: Istimewa)

MerahPutih.com - Penasihat hukum Asma Dewi, Djuju Purwantoro membantah kliennya telah mengirim uang sebesar Rp 75 juta kepada kelompok penebaran kebencian SARA dan hoax, Saracen.

"Tidak benar itu semua pengiriman uang. Tidak ada keterkaitan," kata Djuju saat dihubungi, Selasa (12/9).

Djuju memastikan Asma Dewi tidak berkenalan dengan anggota kelompok Saracen. Ia beralasan, LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) juga menangani kasus Saracen dan mereka tidak menemukan hubungan antara Dewi dengan Saracen.

"Tidak kenal dia dengan teman-teman Saracen itu," bebernya.

Sementara itu, Djuju juga menanyakan bukti yang menunjukkan indikasi kliennya mengalirkan dana kepada Saracen. Pihaknya heran kepada aparat kepolisian menyebarkan informasi yang belum sepenuhnya terbukti.

"Ini gak jelas semuanya kecuali, Mas, kasih bukti foto kopi saya kwitansi sekian nah itu. Kalau bukti transfer gak ada, bukti ini gak ada, dari siapa?" ungkapnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri kembali menangkap seorang tersangka Asma Dewi karena diduga melakukan ujaran kebencian di media sosial. Aksinya tersebut juga diketahui memiliki keterkaitan dengan sindikat kelompok ujaran penebaran kebencian SARA dan hoax, Saracen.

Asma Dewi ditangkap oleh polisi pada Jumat 8 September 2017 di Kompleks AKRI, Jakarta Selatan. (Asp)

Baca juga berita tentang penangkapan Asma Dewi dalam artikel: Diduga Anggota Saracen, Seorang Ibu Rumah Tangga Diamankan

#Saracen #Berita Hoax
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan