Selebrita

Kemana ya Risti Tagor?

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 26 September 2018
Kemana ya Risti Tagor?
Risty Tagor sibuk dengan MSI dan butik Risty Land (Foto: MP/Albi)

RISTY Tagor sudah absen dari layar kaca. Dahulu Risti disibukkan dengan berbagai acara dalam dunia hiburan. Menjadi presenter, penyanyi, pemain film, hingga beberapa sinetron dan FTV. Tapi Risti sudah cukup lama meninggalkan dunia itu. Lalu apa yang sekarang dilakukan wanita 29 tahun itu? Wah ternyata kegiatan wanita yang kini berhijab itu sangat mulia.

Pertama, ia mengurusi komunitas wanita muslim bernama Muslimah Syar'i Indonesia (MSI). Ya, dirinya memang menjabat sebagai ketua dari yayasan itu. MSI singkatnya merupakan komunitas yang berisi dengan ibu-ibu muslim. Tapi kegiatan yang dilakukan komunitas itu produktif banget. Melalui komunitas itu Risty memang menginginkan memberikan kesempatan kepada ibu-ibu agar bisa berprestasi, aktif, dan senantiasa belajar.

Intinya MSI selalu memiliki kegiatan-kegiatan positif. Ada juga kegiatan pengajian. Berbagai kegiatan sosial juga menjadi agenda MSI. Tidak jarang pula ada kegiatan parenting class hingga cooking class. Dari situ kamu pasti tahu sendiri kan misi mantan pesinetron itu.

Risty Tagor saat mengisi talkshow 'Bunda Hebat Bunda Berbisnis' (Foto: MP/Albi)

Benar sekali, ujung-ujungnya ia ingin mengajak para ibu-ibu menjadi seorang entrepreuneur. Buktinya saat ditemui pada Selasa (25/9) di Cinere Bellevue Mall, ia sedang mengisi acara talkshow bertajuk Bunda Hebat, Bunda Berbisnis. Itulah kesibukan utama Risti, mengurusi komunitasnya dan menjadi inspirasi para ibu-ibu muslim. "udah pilihannya gini aja sama anak-anak dan cuma bisa pergi sebentar ngurusin Yayasan Muslimah Sayr'i Indonesia," kata Risty.

Selain itu ia juga disibukkan dengan bisnis busana muslim bernama Risty Land yang ia jual secara daring dan non daring. Kalau non daring koleksi pakaian Risty dapat ditemui di Moslem Daily Wear (Famogal Qbig Mall BSD) dan Abaya (FX Jakarta). Risty Land juga sudah berada di wilayah Bekasi dan Bintaro, Jakarta Selatan. Ia memang sempat jatuh bangun mempertahankan bisnis yang ia mulai sejak 2013 lalu itu.

Ia mengaku sangat menikmati kesibukannya saat ini. Alasannya bukan sekadar bisa berbisnis dan berkumpul bersama anggota komunitas. Ada hal yang lebih berharga dari itu semua. Sebagai seorang pengusaha wanita asal Jakarta ini memiliki banyak kesempatan untuk melihat proses tumbuh kembang anak. Berbisnis memang tidak menghindari dari kesibukan. Tapi setidaknya ia bisa mengatur waktu untuk kedua anaknya, Arsen dan Arka. "Hidup itu kan pilihan, aku pilih sama anak-anak sekarang," ujarnya.

Risty Tagor menikmati proses tumbuh kembang anak (Foto: MP/Albi)

Saat memiliki waktu luang ia selalu mengutamakan anak-anaknya. Dari mengantar sekolah, bermain di rumah, hingga berlibur kedua anaknya tidak pernah ia lupakan. Selalu ia ajak. Hasilnya setidaknya berbuah manis. Pertumbuhan anak hanya datang sekali seumur hidup. Ia tidak melewatkannya. Sang anak pertama Arsen kini duduk di sekolah dasar, dan anak keduanya Arkan semakin kritis di usianya yang sudah menginjak 2,5 tahun. "Jadi ya nikmati ajalah waktunya sama mereka," imbuhnya.

Risty Tagor memang sosok yang sangat menginspirasi. Ingat, sudah beberapa tahun ia menjadi seorang single parent. Akan tetapi semangatnya tidak pernah padam. Sambil memimpin yayasan MSI ia terjun di usaha butik, serta bertanggung jawab mengurus sang buah hati tercinta. Sosok wanita cantik ini memang patut dicontoh siapapun. "Apapun yang aku jalanin, aku yakin ini yang paling baik dari Allah," tukas Risty Tagor. (ikh)

Baca juga: Gantengnya Putra Risty Tagor

#Risty Tagor
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan