Penantian Panjang untuk Final Fantasy 7 Remake Episode 2 Perjalanan Cloud Strife dan kawan-kawan harus ditunda karena terhambat produksinya (Foto Game Rant)

SEMASA Pandemi COVID-19 ini, banyak perusahaan yang memberikan peraturan yang ketat demi mencegah penyebaran. Seperti social distancing, juga work from home.

Yang terdampak karena protokol itu termasuk perusahaan pembuat game, seperti Square Enix. Ini membuat sekuel gim Final Fantasy 7 Remake tersendat.


Baca Juga:

5 Kandidat Terkuat untuk Dinobatkan Sebagai Game of the Year 2020


Menurut laman Screen Rant, terjadi kendala dalam pembuatan gim ini. Kebijakan social distancing di beberapa perusahaan Jepang mengharuskan karyawannya bekerja di rumah demi memutus pandemi COVID-19.

Pekerjaan remote untuk pembuatan game yang mengharuskan pekerjanya bekerja tanpa berkomunikasi secara langsung pada rekan-rekan kerjanya. Jelas membuat Square Enix keteteran dalam pembuatan sekuelnya. Pada The Guardian, Yoshinori Kitase, produser Square Enix, mengatakan bahwa para kreator Final Fantasy 7 Remake ini bekerja di bawah tekanan.

Game dengan durasi permainan 35 hingga 40 jam memang dinantikan para penggemar gim. Kabarnya gim Final Fantasy 7 Remake akan berupa episodik yang dijual terpisah atau sebagai DLC.


Baca Juga:

Isu Pandemi Masih Simpang Siur, Tim Rebahan Mainkan Kembali 5 Game Ini Yuk

gim
Yoshinori Kitase kewalahan memproduksi sekuel Final Fantasy 7 Remake (Foto Gamespot)


Para penggemar Final Fantasy menunggu selama lima tahun demi bisa memainkan gim lawas yang dibungkus dengan kualitas grafik ala PlayStation 4. Agaknya penantian panjang para penggemar gim ini belum berakhir.

Sebenarnya bukan hanya gim ini saja yang harus tertunda. Beberapa gim rela menunda perilisan dan bahkan kekurangan suplai gim fisik. Ini membuat harga melonjak dan ini terjadi seperti pada gim Animal Crossing: New Horizon. (dnz)

Baca Juga :

Akhirnya 'Apex Legends' Siap Rilis di Steam dan Nintendo Switch


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH