Musik

Penantian Aldiv Melepas Single 'Menanti'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 27 September 2022
Penantian Aldiv Melepas Single 'Menanti'
Aldiv di tengah para penari di peluncuran single bertajuk 'Menanti'. (Foto: merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

LAMPU pentas menyorot langsung ke seorang lelaki nan duduk di kursi sendiri membelakangi penonton. Tak lama lelaki berjas putih tersebut beranjak sambil menyanyi lirih meningkagi suara denting piano. Tak lama, empat pasang penari berpakaian putih meliuk-liuk di sekitar lelaki nan sedari tadi mengolah vokal.

Suara lelaki tersebut bertenaga, agak serak di ujung, namun bisa melirih ketika musik mulai perlahan meredup. Lelaki tersebut kali perdana membawakan single bertajuk Menanti. Aldiv, sang lelaki berjas putih itu, begitu menghayati tiap lirik lagunya dengan sesekali memandang ke arah atas seolah menanti seseorang.

"Lagu ini bercerita tentang hubungan jarak jauh. LDR (Long Distance Relationship)," kata Aldiv seusai membawakan single terbarunya nan secara resmi diliris di bawah naungan Dumeca Records, di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Selatan, (27/9).

Baca juga:

Febinda Tito Bikin Galau di Single 'Berantakan'

aldiv menanti
Penampilan Aldiv di awal lagu terbaru berjudul Menanti. (Foto: merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

Sebelum Aldiv tampil, di layar besar ditampilkan video musik lagu Menanti yang berkisah tentang hubungan jarak jauh dua kekasih dengan akhir cerita menggantung karena akan ada sambungan videonya. "Nanti di video selanjutnya akan ada buah dari penantian itu," katanya berusaha membuat penasaran.

Lagu Menanti digubah Aji Mirza Hakim atau tersohor disapa Ica Jikustik sudah lama. "Sudah sejak jaman saya di Jikustik. Malah di lirik lagu awal kan masih ada kata kirim surat. Sekarang jarang banget orang kirim surat," kata Ica Jikustik kepada awak media. Lagu tersebut mulai dikenalkan kepada Aldiv pada 2021 silam.

Pertama dikenalkan Aldiv, Ica Jikustik mengaku langsung terpesona dengan suara penyanyi bernama lengkap Aldi Choirul Anwar. Dari sebatas melihat video YouTube Aldiv, akhirnya Ica Jikustik bisa bertemu untuk mematangkan materi lagu.

"Awalnya dikasih demo masih suara Mas Ica. Selama dua hari dipelajari cari tau apa isi lagunya. Ternyata lagu ini pernah saya alami," kata Aldiv mengaku.

Lagu Menanti, menurut Ferry Ardiansyah dari Dumeca Records, sudah dari 2021 sudah ada tapi perilisannya memang menunggu sebab Aldiv karakternya kan selalu bercerita di tiap lagu.

"Wuih kena banget pas sama karakternya Aldiv dan strateginya karena nyambung dari single pertama, kedua, dan ketiga," sambung Ferry.

Baca juga:

Kisah Bahagia nan Menyedihkan Eric Sibarani dalam ‘Full of Love’

View this post on Instagram

A post shared by AldiV (@aldiv_official)

Lagu Menanti menjadi pembuktian Aldiv di industri musik Tanah Air. Kemampuan menyanyinya mulai terasah sejak memberanikan diri ikut lomba nyanyi saat masih mengenakan seragam 'Putih Abu-Abu'.

Penyanyi asal Pacitan, Jawa Timur, kelahiran 23 Januari 1996 tersebut berhasil menempati posisi tiga di lomba menyanyi tersebut. Sejak saat itu, lelaki bernama lengkap Aldi Choirul Anwar tersebut perlahan-lahan mulai melatih vokalnya secara otodidak.

Baru setelah meraih juara pertama Pop Singer di aplikasi Bigo, Aldiv mulai teguh tekad untuk menjadi penyanyi profesional dan hijrah ke Jakarta. Di Ibukota, Aldiv bertemu dengan artis sinetron Ferry Ardiansyah nan membukakan pintu untuknya masuk ke industri musik Tanah Air di bawah naungan Dumeca Records.

Pada Januari 2021, Aldiv merilis single perdananya berjudul Tinggalkan Rasa karya duo komposer muda Feriko Nainggolan dan Joko Bramantyo. Dua bulan berselang, Aldiv merilis single lain dengan judul Tuhan Kirimkan Hatimu. Di lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan Badai Kerispatih.

Produktif dalam berkarya, Aldiv menelurkan lagu ketiganya yang berjudul Rasa Syukur pada Mei 2021, tepat pada Hari Raya Idul Fitri. Aldiv bekerjasama dengan Krishna Balagita eks Ada Band di lagu ini.

Perilisan lagu Menanti, sambung Aldiv, diharapkan bisa membuat musiknya bisa semakin dikenal masyarakat Indonesia. (*)

Baca juga:

Kisah Pengalaman Pertama NIKI di Dunia Musik

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Bagikan