Penangkapan Dua Tersangka Penyerang Jadi Pembungkam Pihak Novel

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 29 Desember 2019
Penangkapan Dua Tersangka Penyerang Jadi Pembungkam Pihak Novel
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers terkait tersangka penyiraman Novel Baswedan. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.

MerahPutih.com - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari) 98 mengapresiasi Bareskrim Polri yang membekuk pelaku penyerangan terhadap penyidik senior Novel Baswedan dengan air keras.

Pelaku ditangkap Kamis malam (26/12) di kawasan Depok, Jawa Barat.

Baca Juga:

Digiring Polisi, Pelaku Penyerangan: Saya Enggak Suka Novel karena Dia Penghianat

Hal tersebut menunjukkan Polri serius dalam penuntasan kasus tersebut. Pasalnya yang dibekuk adalah RB dan RM dua orang anggota Polri aktif. Bahkan, sudah ditetapkan sebagai sebagai tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Novel tersebut.

“Fungsi Polri sebagai penegak hukum sudah dibuktikan dan mendapat respons serta apresiasi publik,” kata Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Sabtu (28/12).

Menurut Willy, keseriusan Polri dalam mengungkap kasus ini sekaligus menjawab kubu Novel yang selama ini kerap terkesan pesisimistis dengan pengungkapan kasus Novel Baswedan.

Tersangka penyerangan Novel Baswedan digiring polisi. (Foto: MP/Kanugrahan)
Tersangka penyerangan Novel Baswedan digiring polisi. (Foto: MP/Kanugrahan)

“Polri berhasil patahkan rasa pesimistis kubu Novel. Patut kita apresiasi setinggi-tingginya,” imbuhnya.

“Terlepas fenomena itu dianggap memicu hal kontroversial. Itu bukan urusan Polri dan semua dapat dilihat nantinya di persidangan,” tutupnya.

Baca Juga:

Tim Advokasi Ungkap Kejanggalan dalam Penangkapan Dua Oknum Polri Penyerang Novel

Novel Baswedan disiram air keras pada 11 April 2017 lalu di dekat kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Novel disiram air keras sepulang melaksanakan salat subuh di Masjid Al Ihsan, atau berjarak 4 KM dari kediamannya.

Akibatnya mata kiri mengalami luka cukup parah hingga harus dioperasi.

Setelah melalui proses yang panjang Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya berhasil meringkus pelaku penyerang Novel Baswedan dengan air keras. Pelaku ditangkap Kamis malam (26/12) di kawasan Depok, Jawa Barat. (Knu)

Baca Juga:

Penangkapan Anggota Aktif dan Dugaan Keterlibatan Jenderal Kasus Novel, Begini Tanggapan Polri

#Novel Baswedan #Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan