Selebritas

Penampilan Tua Dikomentari, Sarah Jessica Parker Meradang

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 10 November 2021
Penampilan Tua Dikomentari, Sarah Jessica Parker Meradang
Sarah Jessica Parker mengatakan ada obrolan misoginis tentang penampilan perempuan. (pagesix.com)

SARAH Jessica Parker menuai komentar buruk mengenai penampilan seiring bertambahnya usia. Parker mengatakan dia dan lawan mainnya di Sex and the City (SATC) telah menerima beberapa kritik negatif tentang bagaimana penampilan fisik mereka berubah seiring bertambahnya usia.

Komentar buruk itu makin kencang ketika para pemeran tersebut sedang dalam produksi seri spin-off dari SATC yang berjudul And Just Like That…'"Ada begitu banyak obrolan misoginis dalam menanggapi (penampilan) kami. Itu tidak akan pernah terjadi pada laki-laki," kata Parker dalam wawancara terkini dengan Vogue.

BACA JUGA:

Cek Fesyen 'Sex and the City' Reboot

Pada Juli lalu, Parker tampil alami dengan rambut berubannya saat keluar untuk makan siang bersama teman-teman. Foto tampilan alami itu beredar diikuti dengan kritik negatif tentang rambut berubannya.

Dia menjawab komentar buruk yang muncul dengan mengatakan, "Saya duduk dengan Andy Cohen. Ia memiliki rambut penuh uban, dan dia dibilang keren. Kenapa kalau dia tidak apa-apa? Saya tidak tahu lagi harus berkata apa kepada kalian."

sarah jessica parker
Foto Sarah Jessica Parker makan siang bersama Andy Cohen yang menuai komentar buruk tentang uban. (evoke.ie)

Parker menambahkan, komentar negatif itu semakin buruk karena media sosial.

"Rasanya seolah-olah orang tidak ingin kita baik-baik saja dengan keberadaan diri sekarang. Seolah-olah mereka seperti menikmati kita tersakiti karena kondisi kita hari ini, baik itu ketika kita memilih untuk menua secara alami dan tidak terlihat sempurna, atau ketika kamu melakukan sesuatu yang membuatmu merasa lebih baik," katanya.

"Saya tahu seperti apa penampilan saya. Saya tidak punya pilihan," tambahnya, "Apa yang akan saya lakukan? Berhenti menua? Menghilang?" ujarnya.

Periode yang Hilang

sarah jessica parker
'And Just Like That…' menampilkan perempuan-perempuan SATC ketika mereka berusia 50-an. (younghollywood.com)

Spin-off And Just Like That… menampilkan kelanjutan persahabatan perempuan-perempuan SATC di New York ketika mereka telah berusia 50-an. Itu merupakan proposisi yang cukup radikal dalam lanskap TV saat ini.

“Ketika kami mengumumkan And Just Like That…, ada banyak reaksi positif, tetapi satu tanggapan menyebalkan secara daring ialah orang-orang membadingkannya dengan foto Golden Girls. Dan saya seperti, 'Wow, jadi pilihannya, kamu hanya bisa berusia 35 tahun, atau sudah pensiun dan tinggal di Florida'. Ada bab yang hilang di sini," ujar Michael Patrick King, produser dan penulis SATC.

“Saya suka bahwa kami tidak mencoba untuk membuat tontonan ini lebih muda. Kami tidak memasukkan keponakan berusia 21 tahun,” kata Cynthia Nixon yang berperan sebagai Miranda, pengacara yang tidak suka basa-basi.

“Saya pikir ini revolusioner untuk membuat tontonan tentang perempuan paruh baya, dengan tubuh perempuan yang menua,” kata Samantha Irby, komedian yang juga menjadi penulis SATC.(aru)

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan