hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Penampilan Power Trip Jadi Kado Valentine Istimewa Buat Metalhead di Indonesia Riley Gale vokalis Power Trip terlihat cadas saat tampil di Indonesia 2020 (Foto: side.id/Febrian Adi)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

PERJALANAN panjang Tangerang - Depok yang ditempuh selama dua jam bukan apa-apa rasanya, apalagi kalau tujuannya adalah menonton konser dari band asal Dallas, Texas, Power Trip. Kedatangan mereka bukanlah yang pertamakalinya, pada 2019 mereka berhasil 'membakar' festival Jogjarockarta 2019 bersama band Extreme.

Baca juga:

Intimnya Acara Perilisan Album 'Intermediate' dari Sir Dandy

Band beraliran thrash tersebut kembali menyambangi Indonesia untuk kedua kalinya dalam Asia Tour 2020. Tampil tepat di 14 Februari, Power Trip menjadikan momen ini kado valentine terbaik bagi metalheads Tanah Air. Begitu tiba di venue yang berlokasi di Depok Fantasy Waterpark, dengungan distorsi sudah terdengar. Penampilan Power Trip kali ini akan dibuka oleh band Avath dan Triangle, masing-masing dari Jakarta dan Kuala Lumpur.

Power Trip Indonesia 2020
Power Trip menggelar Asia Tour 2020, Indonesia menjadi negara keempat yang disambangi. (Foto: side.id/Febrian Adi)

Namun bukan mereka yang menjadi tujuan utama, waktu menunjukan pukul 22.00 WIB ketika Riley Gale dan kawan-kawan terlihat naik ke atas panggung untuk menyiapkan 'perlengkapan perang' mereka. Selang beberapa menit, hentakan drum keras serta distorsi gitar dari lagu terbaru Power Trip, Hornet's Nest, menjadi pembuka yang pas!

Sang vokalis Riley Gale dengan ciri khas baseball cap seketika membakar adrenalin para metalhead sedari lagu pertama. Tak lupa setelah lagu selesai, Power Trip memperkenalkan dirinya, "Allright, we Power Trip from Dallas, Texas. Thank you Indonesia lets burn this place," ajak Gale pada penonton untuk bersenang-senang.

Baca juga:

Mini Konser Say Sue Me Puaskan Antusiasme Penggemar Indonesia

Kemudian terdengar down tempo dari lagu Soul Sacrifice dimainkan, para metalhead mulai berlari membentuk circle pit ditemani down tempo dari lagu tersebut. Tak sampai lagunya habis, satu lagu yang ditunggu akhirnya dibawakan, lagu anthem dari Power Trip berjudul Executioner's Tax (Swing to the Axe) semakin membakar atmosfir dan mulai terdengar teriakan "Swing to the axe!" dari para metalhead.

Power Trip Indonesia 2020
Vokalis Riley Gale memberikan peforma terbaikanya. (Foto: side.id/Febrian Adi)

Pesta valentine bagi para metalhead ini belum berakhir, lagu-lagu cadas lainnya seperti Nightmare Logic dan Firing Squad turut dibawakan! Lebih dari 50 menit Power Trip sukses membakar Depok malam itu. Tapi sebentar, ketika lampu panggung sudah mulai dimatikan para metalhead berteriak "We want more! We want more!" Teriakan itu pun membawakan hasil, Power Trip kembali naik dan membawakan lagu tambahan berjudul Crossbreaker.

Indonesia menjadi negara Keempat yang disambangi setelah Korea Selatan, Philipina, dan Malaysia. Setelah itu, Power Trip akan melanjutkan Asia Tour 2020 mereka di Singapura dan Thailand. (far)

Baca juga:

Sempat Terlewat, Akhirnya Band 'Japanese Breakfast' Tampil Memukau di Jakarta


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5