Film

Penampilan Perdana Halle Bailey dan Fantasia Barrino di Trailer ‘The Color Purple’

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 26 Mei 2023
Penampilan Perdana Halle Bailey dan Fantasia Barrino di Trailer ‘The Color Purple’
Halle Bailey berperan sebagai Nettie Harris muda. (Foto: YouTube/Warner Bros. Pictures)

HALLE Bailey dan Fantasia Barrino membuat debut resmi mereka pada Selasa (23/5) dalam trailer pertama untuk film The Color Purple. Film drama periode musikal AS yang disutradarai Blitz Bazawule dan penulis skenario Marcus Gardley ini didasarkan pada pentas teater musikal dengan judul yang sama. Pentas teater musikal itu juga dibuat berdasarkan pada novel tahun 1982 berjudul sama karya Alice Walker, perempuan penulis kulit hitam pertama yang memenangi Pulitzer Prize untuk karya fiksi.

The Color Purple yang akan tayang akhir 2023 ini merupakan film kedua yang diadaptasi dari novel tersebut. Sebelumnya, ada film pada 1985 garapan Steven Spielberg.

BACA JUGA:

Sambut 'The Little Mermaid', Disney Gandeng Talenta Lokal Indonesia

Dalam film versi terbaru ini, Spielberg dan Quincy Jones hadir dalam jajaran produser bersama dengan produser musik panggung Scott Sanders dan Oprah Winfrey. Presenter kenamaan itu merupakan bintang di film pada 1985. Di film itu, ia berperan sebagai Sofia.

Halle Bailey berperan sebagai Nettie Harris muda. Versi dewasa Nettie diperankan oleh Ciara. Sementara itu, Fantasia Barrino berperan sebagai Celie Harris Johnson dewasa. Film ini menandai debut film panjang sang Pemenang American Idol. Versi muda karakter ini diperankan oleh Phylicia Mpasi.

Selain Barrino, ada pula Danielle Brooks, di mana keduanya mengulangi peran mereka dari pentas musikal Broadway orisinal pada tahun 2007. Peran Brooks sebagai Sofia kala itu membawanya masuk dalam nominasi Tony. Kala itu dia beradu akting bersama Cynthia Erivo dan Jennifer Hudson.

fantasia barrino
Fantasia Barrino berperan sebagai Celie Harris Johnson dewasa. (Foto: YouTube/Warner Bros. Pictures)

Lagu hit musikal Broadway "I'm Here" diputar sebagai latar belakang trailer film tersebut. Bintang lain yang bersinar dalam film ini antara lain Taraji P. Henson, Colman Domingo, Corey Hawkins, H.E.R., Aunjanue Ellis-Taylor, dan Phylicia Pearl Mpasi.

Film ini digambarkan oleh Warner Bros. sebagai cara pandang baru yang berani dari kisah klasik yang dicintai. 'The Color Purple' ini mengikuti kehidupan dan perjuangan perempuan kulit hitam yang tinggal di bagian selatan AS pada awal 1900-an.

BACA JUGA:

'Marvel's Spider-Man 2' Perkenalkan Gameplay dan Villain Kraven

Film tahun 2023 ini diproduksi oleh Oprah Winfrey. Dia merupakan bintang dari film orisinal yang disutradarai Steven Spielberg sebagai Sofia. Aksi perannya diganjar penghargaan Oscar. Spielberg juga masuk dalam jajaran produser film yang disutradara Blitz Bazawule ini.

Pada April, Winfrey muncul di CinemaCon di Las Vegas untuk memulai debut cuplikan film tersebut dan memberi tahu penonton bahwa film pada 1985 itu merupakan hal terbesar dan terpenting yang terjadi pada dirinya.

the color purple
Film Ini dibintangi antara lain oleh Taraji P. Henson, Colman Domingo, Corey Hawkins, dan H.E.R. (Foto: YouTube/Warner Bros. Pictures)

Dia menambahkan, film tersebut itu masih memiliki makna pribadi yang besar dalam hidupnya. Sementara itu, 'The Color Purple' versi terbaru rencananya akan tayang di bioskop pada Natal 2023.(aru)

BACA JUGA:

'Five Nights at Freddy's' Berbahaya untuk Anak

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan